Waspadai Resiko Ini, Jika Kamu Pengguna Aplikasi BBM

Caktekno.com – Banyaknya aplikasi media sosial sekarang ini memudahkan kita untuk bisa berinteraksi dengan orang lain baik itu berupa chatting atau call. Salah satunya adalah aplikasi yang kini paling banyak diminata oleh kaum muda seperti BBM.

Blackberry messangar atau yang lebih sering kita sebut BBM merupakan aplikasi messanging yang memiliki banyak kemudahan yang ditawarkan, mulai dari kita bisa berkomunikasi sepuasnya dan gratis pula, adanya fitur itur Broadcast Message yang memungkinkan kita bisa menyebar informasi tak terbatas pada teman – teman kita.

Kendati demikian, Aplikasi BBM tidak serta merta aman kita gunakan karena ternyata aplikasi ini juga rentan dengan resiko yang bisa ditimbulkannya, lantas apa sajakah resiko yang bisa timbul dari aplikasi ini?

Resiko Aplikasi BBMBerikut adalah 3 Resiko yang bisa ditimbulkan dari Aplikasi BBM:

1. Pesan Pending, Jika koneksi internet kamu sedang tidak lancar maka masalh ini bisa menghampiri kamu, alhasil pesan yang tadinya ingin segera tersampaikan akan tertunda dengan kejadian ini.

2. Broadcast Message yang tidak jelas, Sering kesal juga apabila tiba – tiba saja ada pesan seperti ini, apalagi pesan yang disampaikan cuma berupa informasi yang tidak penting seperti promosi produk dan sejenisnya, selain itu ternyata aplikasi BBM juga boros kuota, lantaran aplikasi ini harus selalu terkoneksi kejaringan internet agar bisa tetap terhubung.

3. Boros Baterai, Mungkin sudah banyak yang tahu kalau aplikasi BBM ternyata akan membuat baterai smatphone kita jadi cepat habis, kamu bisa mengakalinya dengan menurunkan kecerahan layar hp kamu, mematikan GPS, menonaktifkan getar atau wifi ketika sedang tidak membutuhkannya. Jika saat ini, kamu pemakai aplikasi ini ketahuilah resikonya dan gunakan dengan bijak.

Facebook Comments