Awas, Malware Baru ini Bisa Lumpuhkan Android Kamu

Caktekno.com – Sistem operasi android memang sangat rentan dengan serangan malware, menurut berita yang kami kutip dari iDigitalTimes, Sebuah perusahaan keamanan trend micro baru – baru ini menemukan sebuah Malware baru yang mereka namai Godless.

Malware mobile ini dapar menyerang pengguna android versi 5.1 lollipop dan versi sebelumnya, Godless ini dapat mengexploitasi sistem android yang ada pada perangkat kamu.

Malware GodlessGodless akan bersembunyi dalam aplikasi tertentu dan akan mengobrak – abrik sistem Root yang ada pada perangkat android mu, Malware ini juga bisa membuka akses keseluruh sistem android layaknya seorang administrator, termasuk dapat menginstall dan Uninstall aplikasi dengan sendirinya.

Yang terjadi adalah, Pengguna tidak akan menyadari bahwa di telah mengunduh banyak aplikasi yang tidak dia inginkan, hal yang paling buruk adalah malwere ini bisa menjadi backdoor yang akan dapat memata – matai aktifitas kamu sebagai korban.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, aplikasi yang telah disusupi oleh malware ini dapat kita temukan pada Google play dan aplikasi toko terkemuka lain, Menurut trendmicro sudah ada sekitar 850 ribu perangkat yang berhasil disuspi oleh malware Godless ini di seluruh dunia. Saran kami berhati – hatilah jika kamu ingin mengunduh aplikasi dari pengembang yang tidak terkenal.

Facebook Comments