Kabel Fiber Optic Super Cepat Google Siap Sambungkan As dan Jepang - CakTekno

Kabel Fiber Optic Super Cepat Google Siap Sambungkan As dan Jepang

Caktekno.com – Google kembali membuat proyek ambisius, kabarnya mereka akan membangun jaringan kabel bawah laut yang menghubungkan antara amerika serikat hingga jepang.

Dengan menggandeng beberapa perusahaan telekomunikasi ternama di asia seperti NEC, China Mobile, China Telecom, TIME DotCom, KDDI, dan SingTel, Goggle mendanai proyek mahal ini. Tak tanggung – tanggung, dana yang mereka investasikan sekitar $ 300 juta dollar.

Google FiberSedianya proyek ini akan segera digarap dan akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini, NEC kebagian sebagai pemasok kabel fiber optik, yang akan menghubungkan kota – kota di amerika serikat, mulai dari Los Angeles, Portland, San Francisco, Oregon, dan Seatle hingga ke Chikura dan Shima di Jepang.

Google memang memiliki ambisi menciptakan jaringan internet super cepat diluar kawasan amerika serikat, Sebenarnya Google sudah mendirikan sebuah bisnis berbasis ISP melalui Google Fiber di amerika.

Kendati demikian, negara Jepang bukanlah target utama google, tapi kawasan asia pasifik. Kabel fiber optik tersebut rencananya akan disambungkan dari jepang ke negara tetangganya hingga negara – negara lain di kawasan asia pasifik melalui jalur bawah laut. Tidak tertutup kemungkinan layanan Google Fiber ini juga bisa saja masuk ke negara kita indonesia.

Facebook Comments