Cara Menonaktifkan KeyLogger Microsoft di Windows 10

Apakah Anda tahu bahwa Microsoft dapat melacak Anda melalui setiap kata atau setiap keystroke yang Anda ketik saat anda menggunakan Windows 10?

Microsoft OS tampaknya memfokuskan pada pengembangan baru, fitur tambahan akan didasarkan pada permintaan pengguna menggunakan, tren perkembangan teknologi dll.

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan fitur keylogger (mengumpulkan informasi pengguna) Anda dapat menonaktifkan fitur ini. Dalam artikel di bawah ini, Caktekno akan memberitahukan kepada Anda beberapa langkah untuk Menonaktifkan Keylogger di Windows 10.

1. Keylogger pada Windows 10 tidak hanya Keylogger

Keylogger pada Windows 10 tidak hanya dari Malware keylogger.
Menurut Microsoft: “Ketika Anda berinteraksi dengan perangkat Windows dengan berbicara atau penekanan tombol, Microsoft akan mengumpulkan informasi tersebut termasuk informasi tentang Kalender dan People”.

2. Cara Matikan Keylogger pada Windows 10

Untuk mematikan keylogger pada Windows 10, Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Pertama buka Settings dengan mengklik Start Menu, lalu klik ikon Settings:

2. Pada jendela Settings, klik Privasi:

3. Selanjutnya pada Menu Privasi, Anda klik General.

4. Berikutnya anda akan menemukan pilihan “Send Microsoft info about how I write to help use improve typing and writing in the future” / Kirim info tentang bagaimana saya menggunakan Microsoft untuk membantu Meningkatkan fitur di masa depan. untuk mematikan opsi ini geser tombol On ke Off seperti gambar dibawah ini:

Send Microsoft info about how I write to help use improve typing and writing in the future5. Terakhir, klik menu Menu Speech, Inking and Typing untuk mematikan pelacakan melalui apa yang Anda masukkan atau melalui Cortana.

Menu Speech, Inking and TypingKlik Stop Getting to Know Me

Facebook Comments