Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android - CakTekno

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android – Jika anda pernah mengalami masalah tentang hilangnya foto di hp android baik secara sengaja maupun tidak sengaja, pasti membuat resah dan akan timbul pertanyaan, Apakah masih bisa mengembalikan foto yang telah terhapus?. Di sini caktekno akan membagikan cara kepada anda untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android.

Salah satu cara untuk mengembalikan foto yang telah terhapus adalah dengan aplikasi FonePaw Android Data Recovery.

FonePaw Android Data Recovery yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan gambar ataupun foto yang terhapus pada perangkat Android Anda dalam sekejap. Dengan antarmuka yang ramah bagi pengguna, serta penggunaan yang sangat sederhana, Anda dapat mengembalikan gambar/ foto yang “telah dihapus” dengan cepat dan mudah.

Download FonePaw Android Data Recovery di sini.

Note: Matikan semua koneksi dan data di ponsel Anda.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di AndroidCara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Proses ini membutuhkan akses root pada ponsel Anda.

1. Download dan Install Dr.Fone untuk Android (tersedia di Mac dan Windows PC) pada komputer Anda.

2. Instal program, kemudian lanjutkan untuk memulai dan mendaftar.

3. Gunakan kabel USB untuk menghubungkan ponsel Anda ke komputer.

Aktifkan USB Debugging, Jika USB Debugging tidak diaktifkan, Anda bisa buka Settings => Tentang Telepon, lalu klik Nomor Build berulang-ulang sampai muncul pesan yang mengatakan bahwa Developer Options telah aktif.

Kembali ke Settings, Anda akan melihat menu baru di Developer Options di bagian bawah layar. Gulir ke bawah sampai Anda melihat pilihan USB Debugging dan aktifkan menu tersebut.

4. Setelah Anda terhubung Dr.Fone untuk perangkat Android Anda, Anda dapat memilih format file yang ingin Anda kembalikan.

5. Pada langkah selanjutnya memindai file yang dihapus atau memindai semua file. Jika Anda ingin mengembalikan file gambar telah dihapus, Pilih gambar/foto.

Sekarang anda harus konfirmasi pada HP android anda untuk Selalu menerima pemberitahuan dari RSA pada perangkat Anda.
Pastikan koneksi antara kedua perangkat tidak putus.

6. Setelah selesai, Dr.Fone akan melakukan analisis dan reboot ponsel Anda. Jika Anda mendapatkan pada komputer Anda muncul pesan yang meminta untuk berhubungan kembali dengan telepon Anda, Anda dapat mengabaikan pesan ini.

7. Setelah menyelesaikan proses analisis Dr.Fone, layar akan menampilkan hasil pencarian setelah pemindaian. Tugas Anda adalah memilih foto/file mana saja yang ingin di kembalikan atau di recovery, dan kemudian klik Recover untuk mengembalikan file.

Facebook Comments