Cara Gampang Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

Cara Gampang Mengatasi HP Android yang Cepat Panas – Jika Android anda mengalami overheating atau suhu mudah panas hal ini menyebabkan HP Anda cepat rusak. bahkan bisa berbahaya bagi pengguna.

Jadi bagaimana agar perangkat Android Anda tidak mudah panas. Caktekno kali ini akan memberikan sedikit tips agar HP anda tidak gampang panas saat pemakaian

Cara Mengatasi HP Android yang Mudah Panas

Cara Gampang Mengatasi HP Android yang Cepat Panas1. Install aplikasi Cooler Master

Cooler Master adalah aplikasi pendingin untuk HP Android Anda. Ketika Anda menjalankan aplikasi ini, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah suhu perangkat Anda.

Di bagian bawah aplikasi ini Anda akan melihat opsi “Detect Overheating Apps”. Setelah Anda mengklik opsi itu, aplikasi akan memindai seluruh perangkat Anda dan memberitahu Anda aplikasi yang menyebabkan perangkat Android Anda menjadi panas.

2. Jauhkan HP dari Suhu Panas
Meletakan HP Anda di tempat yang dingin merupakan salah satu cara untuk mendinginkan perangkat Anda. Hindari menempatkan perangkat Android Anda langsung pada suhu panas, misal di bawah sinar matahari.

3. Uninstall aplikasi yang Tidak Penting pada HP Anda

Kadang-kadang terlalu banyak aplikasi pada perangkat Android Anda tidak yang menyebabkan baterai cepat habis ini juga merupakan alasan mengapa perangkat Anda menjadi panas. Oleh karena itu Anda harus menghapus aplikasi yang tidak digunakan.

4. Gunakan Kipas Untuk Mendinginkan HP anda Yang Panas
Ini adalah salah satu cara pertama yang kebanyakan orang pikirkan ketika perangkat, ponsel mereka yang panas. Kedengarannya konyol, tetapi cara ini pendinginan perangkat Anda dengan cepat.

5. Bagaimana Cara Agar HP Android Anda tidak cepat panas?
Untuk mengurangi panas perangkat Android Anda, Anda dapat merujuk ke sejumlah cara berikut:

Menonaktifkan aplikasi, fitur yang tidak perlu.
Ganti baterai untuk memperpanjang masa Baterei.
Jangan menggunakan tablet untuk bermain gameterlalu lama.
Melakukan pengisian baterai dengan benar.

Facebook Comments