4 Tips Penting Saat Berfoto Dengan Kamera HP

Tips Penting Saat Berfoto Dengan Kamera HP – Dengan perkembangan teknologi mengambil foto dimana saja menjadi lebih mudah dari sebelumnya dengan hanya bermodal HP/Ponsel. Namun, untuk menangkap foto dengan kualitas gambar yang bagus dan tajam tentu tidak semudah yang anda bayangkan. Hari ini, Caktekno.com ingin berbagi dengan Anda beberapa Tips Fotografi sederhana hanya dengan kamera HP agar menghasilkan foto yang lebih tajam.

Tips Penting Saat Berfoto Dengan Kamera HP

Tips Penting Saat Berfoto Dengan Kamera HP1. Fokus akurat

Saat mengambil Foto/Memotret, Gunakan fitur AUTO FOKUS (AF), Hindari meninggalkan ruang redup minim cahaya untuk menghasilkan foto yang bagus.

2. Shooting di cahaya terang

Ketika kita memotret pada cahaya rendah, gambar akan tajam karena HP akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan rana dan ISO. Oleh karena itu, Anda harus mengambil foto dalam kondisi terang untuk mengambil kualitas gambar terbaik.

3. Stabilisasi
Untuk meminimalisisr gerakan ponsel Anda saat mengambil foto, Anda dapat menggunakan dukungan perangkat Tripod yang berfungsi untuk memastikan keseimbangan dan getaran yang paling efisien. Alternatif lain, Anda dapat secara manual stabilisasi HP anda saat berfoto dengan 2 Cara:

– Pegang dengan kedua tangan saat pengambilan gambar
Ambil napas dalam-dalam menahan nafas selama beberapa detik saat pemotretan
stabilisasi

– Pada beberapa model HP berkelas terbaru, seperti iPhone 6 Plus, Samsung Galaxy Note 4, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Lumia 930 memiliki fungsi anti-shake optik yang terintegrasi dalam perangkat keras. Dengan fitur ini Anda akan sangat terbantu untuk mengambil foto berkualitas tajam dengan mudah.

4. Membersihkan Lensa Kamera

Hal kecil, tapi banyak orang sering mengabaikan hal ini. Anda harus menggunakan kain lembut untuk menyeka bersih kamera untuk menghindari goresan.

Facebook Comments