Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game Pokemon Go!

Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game Pokemon Go! – Game Android yang satu ini tampaknya sedang menjadi trending topik di Indonesia. Bagi yang sudah mencoba game Pokemon Go tentu sering merasa khawatir baterai cepat habis saat sedang bermain game ini, disebabkan karena Pokemon Go mewajibkan setiap pemainya mengaktifkan fitur GPS dan sering menggunakan fitur kamera, Hal ini tentu menjadikan Game Pokemon Go membutuhkan daya baterai yang cukup banyak.

Nah Hari ini Caktekno.com akan memberikan beberapa tips untuk menghemat baterai saat bermain game Pokemon Go. Simak Caranya di bawah ini:

Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game Pokemon GoCara Menghemat Baterai Saat Bermain Game Pokemon Go!

1. Aktifkan modus hemat baterai di Pokemon Go

Pada intinya, developer telah memberikan fitur mode hemat baterai ke dalam game. Mungkin karena semua orang yang memainkan game ini pada awalnya akan berfikir jika game ini akan cepat menghabiskan baterai dikarenakan GPS pada HP harus di aktifkan. Bila modus penghemat baterai di nyalakan perangkat dapat menghemat hingga 40% dibandingkan dengan di nonaktifkan.

Untuk mode hemat baterai pada Pokemon Go, Anda klik ikon roda gigi di kanan atas layar Pengaturan. Dalam opsi pengaturan anda akan menemukan opsi Battery Saver, kita hanya perlu memberikan centang pada fitur tersebut untuk mengaktifkan fitur hemat baterai pada Pokemon Go.

2. Matikan suara saat bermain game Pokemon Go.

Jika dalam proses penangkapan Pokémon anda akan mendengar banyak musik yang menarik. Namun, kadang hal ini sangat mengganggu saat kita sedang di jalan untuk mencari pokemon karena terdengar cukup berisik, dengan mematikan musik atau suara saat bermain Pokemon Go akan bermanfaat juga untuk menghemat baterai kita.

3. Mengurangi kecerahan layar ponsel Anda.

kecerahan layar normal tidak akan berpengaruh banyak pada baterai. Tapi jika kamu bermain Pokemon Go akan menjadi salah satu penyebab dari cepat habisnya daya baterai. Oleh karena itu, mengurangi kecerahan layar akan menyimpan cukup banyak daya.

4. Gunakan mode hemat baterai ketika Anda menghidupkan GPS

Ketika bermain Pokemon Go, kita dipaksa untuk mengaktifkan GPS terus menerus, ini menyebabkan menyebabkan baterai cepat habis. Oleh karena itu, ketika GPS diaktifkan Anda juga perlu untuk  mengoptimalkan baterai ponsel anda dengan mengaktifkan mode hemat baterai. Jika Anda menggunakan ponsel Android, buka : Pengaturan> Lokasi> Hemat baterai.

5. Matikan fitur yang tidak berhubungan dengan Pokemon Go

Untuk memenuhi Pokemon Go, kita hanya perlu mengaktifkan GPS. Oleh karena itu, matikan fitur lain yang tidak berhubungan dengan Pokemon Go, untuk dapat menghemat baterai.

6. Matikan aplikasi latar belakang pada perangkat

Untuk melakukan hal ini silahkan klik pemngoptimal RAM dulu sebelumnya untuk mematikan proses aplikasi yang sedang berjalan seperti Facebook, Browser, dll sebelum menjalankan Game Pokemon Go

7. Sediakan PowerBank
Jika beberapa cara diatas belum memberikan dampak yang besar untuk menghemat baterai saat bermain game Pokemon Go sebaiknya sediakan PowerBank saat bermain pokemon Go

Jadi, dengan hanya beberapa langkah sederhana juga dapat membantu menghemat baterai saat bermain Pokemon Go.

Facebook Comments