Cara Mudah Memberi Password file PDF

Cara Mudah Memberi Password file PDF – Adobe Acrobat software file PDF reader profesional. Anda juga dapat membuat atau mengedit file PDF dengan mudah berkat software ini. Namun, selain fitur-fitur umum yang disebutkan di atas, program ini juga membantu pengguna untuk membuat password untuk mengamankan konten PDF nya. Jika Anda tidak tahu bagaimana Cara Memberi Password Adobe Acrobat file PDF, maka silakan simak tutorial berikut:

Bagaimana Cara Password PDF di PDF di Adobe Acrobat

Cara Mudah Memberi Password file PDF

Cara Mudah Memberi Password file PDF

Pertama-tama, Anda perlu men-download versi baru dari perangkat lunak Adobe Acrobat, ikuti tautan di bawah:
Download Adobe Acrobat untuk PC

Langkah 1:
Dalam antarmuka utama, Buka file PDF Anda ingin anda password dengan cara: File> Open> pilih PDF> Open untuk membuka file.

Langkah 2:
Setelah file PDF terbuka, klik untuk memilih ikon kunci Aman “Secure”di atas menu bar, kemudian pilih “Encrypt” dengan passord untuk mengambil langkah-langkah untuk mengatur password untuk dokumen PDF.

akan mundul kotak dialog baru, klik Yes untuk melanjutkan.

Langkah 3:
Bagian Compatibility, pilih versi Acrobat untuk mendapatkan algoritma enkripsi password yang lebih baik. Di sini kita pilih Acrobat 7.0 and later.

– (Require a password to opent document) Masukkan password yang diperlukan untuk membuka file PDF dengan software PDF reader lainnya.
– (Restrict editing and printing of the document) Password untuk mengedit dan mencetak dokumen.
Terakhir klik OK untuk menyimpan pengaturan.

Catatan: password berbeda untuk membuka file PDF dengan password untuk mengedit file.

Langkah 4:
Ketika Anda mengklik OK, software akan meminta memasukkan password untuk membuka file PDF.
Dan masukkan password untuk mengedit file PDF.

Langkah 5:
Sekarang, Anda coba untuk membuka file PDF memiliki password dan akan diminta untuk memasukkan password jika Anda ingin membuka file. Apakah kita menggunakan program lain untuk membuka file ini, Anda juga masih diperintahkan untuk memasukkan password.

Jika seseorang ingin melihat dokumen PDF atau untuk mengedit file tersebut mereka membutuhkan password. Dengan demikian, file PDF Anda akan dijaga kerahasiaannya.

Facebook Comments