4 Keistimewaan Minum Kopi dan Teh Yang Jarang Diketahui Orang

Kopi dan teh merupakan minuman yang sangat akrab dengan kita. Hampir tiap hari kita tidak akan pernah bisa untuk meninggalkan minuman ini.

Banyak orang yang merasa pagi mereka bakal membosankan jika belum minum secangkir kopi atau segelas teh. Kopi sendiri dipercaya bisa tetap menjaga seseorang tetap terjaga di malam hari.

Kopi dan TehTak diragukan lagi ternyata teh dan kopi memiliki beberapa keistimewaan seperti yang caktekno.com kutip dari laman magforwomen.com, Kamis (16/02/2017).

Berikut adalah beberapa keistimewaan yang dapat kita peroleh dari minum kopi dan teh.

1. Memiliki Kandungan Kafein

Kandungan kafein yang terdapat pada kopi dan teh memiliki kadar yang berbeda, kopi tetap memiliki jumlah kandungan kafein yang lebih besar, kandungan kafein dalam secangkir teh sekitar 55 miligram. Sedangkan, Dalam secangkir kopi, ada sekitar 125-128 miligram. Ternyata kafein dalam teh dan kopi memiliki manfaat yang berbeda. Kafein dalam teh dapat membantu meningkatkan tingkat konsentrasi. Sebaliknya, kandungan kafein dalam kopi justru membangkitkan perasaan cemas atau gelisah.

2. Mencegahan Kanker

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh mengandung zat quercetin yang dapat membantu melawan kanker dan penyakit kardiovaskular. Tapi dalam kopi, tidak ada. Tak heran jika studi baru baru ini menyebutkan bahwa tingkat kanker di negara-negara Asia jauh lebih rendah daripada di Amerika. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena orang Asia lebih suka mengonsumsi teh daripada kopi.

3. Sebagai Pencegahan dan Pengobatan

Teh mempunyai beberapa kandingan yang dapat memberikan pencegahan dan pengobatan dari gangguan inflamasi dan arthritisyang dpat berfungsi untuk mengurangi pembekuan darah. Di sisi lain, Kopi dipercaya memiliki kemampuannya untuk memberikan pencegahan atau pengobatan dari asma dan penyakit Parkinson.

4. Antioksidan

Antioksian yang terapdat dalam kopi dan teh dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Seperti yang kita ketahui bersama, Bahwa Antioksidan dapat digunakan untuk melindungi tubuh dari stres dan radikal bebas serta mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, serta dapat pula mengatur kadar gula darah serta mencegah penyakit batu empedu.

Itulah 4 keistimewaan dari minum teh dan kopi yang perlu kamu ketahui, terlepas darimana asal teh dan kopi itu tidaklah penting, keduanya tetap jadi minuman yang paling digemari hingga saat ini.

Facebook Comments