5 barang di rumah yang wajib kita bersihkan setiap hari - CakTekno

5 barang di rumah yang wajib kita bersihkan setiap hari

Pastinya tiap orang menginginkan keadaan rumahnya rapi dan bersih tiap hari. Tapi kenyataanya, ada aja barang barang di rumah yang jarang kita bersihkan, sehingga akan menjadi tempat bersarangnya berbagai kuman dan penyakit.

Dikutip caktekno.com dari Brightside.me, Minggu (19/2/2017) Ternyata ada 5 barang di rumah yang harus kita bersihkan setiap hari agar terbebas dari penyebaran kuman dan bakteri. Apa saja itu?

Spons Cuci Piring

Berikut Adalah 5 Benda Di Rumah Yang Wajib Kita Bersihkan Setiap Hari:

1. Kain lap dapur

Penelitian menunjukkan bahwa kain lap dapur merupakan benda yang paling sering terkontaminasi bakteri. Kain lap yang berfungsi untuk membersih dapur ini sering kali dipakai lebih dari satu kali sehingga penyebaran kuman dan bakteri akan lebih cepat terjadi. Maka dari itu, Rajinlah untuk mencuci lap di dapur kamu setiap hari untuk mencegah penyebarnya bakteri jahat penyebab penyakit.

2. Kunci

Kunci, benda kecil tapi punya peran yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari hari, melalui benda yang satu ini lah bakteri sangat mudah menyebar.

Disadari atau tidak, pasti kamu sering menjatuhkannya ke tanah atau saat memegang kunci tangan kamu dalam keadaan kotor. Biasakanlah untuk membersihkan semua kunci dengan tisu atau cairan antiseptik untuk mencegah penyebaran kuman dan bakteri.

3. Spons cuci piring

Meskipun fungsinya untuk membersihkan piring kotor, ternyata spons harusnya selalu dibersihkan setiap hari pula. Cara paling ampuh untuk mensterilkan spons adalah dengan menggunakan microwave. Caranya sangat mudah, Cuci spons dengan bersih, lalu masukkan spons basah ke dalam microwave selama 1-2 menit dengan daya rendah. Mematikan microwave segera apabila timbul asap.

4. Talenan

Selalu biasakan untuk mencuci talenan sehabis masak, Apalagi untuk talenan yang terbuat dari kayu, rendam talenan kedalam campuran cuka dan air dengan perbandingan 1 : 1 selama beberapa menit. Cara ini dapat membunuh bakteri dan jamur pada permukaan talenan. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari.

5. Kuas makeup

Bagi para wanita, kuas makeup merupakan suatu barang penting yang wajib digunakan setiap hari. Penggunakan kuas makeup yang sama dalam waktu yang lama dapat menjadi sarang dari bakteri jahat. Jika kita tidak rajin membersihkannya tentu dapat menimbulkan masalah lain sebab bakteri dapat pindah dari kuas makeup ke wajah kamu, sehingga dapat menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Jadi jangan malas untuk membersihkan semua alat-alat makeup khususnya kuas dengan air sabun sehabis digunakan.

Facebook Comments