5 Tips Merawat Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Ketika kamu sedang berlibur kepantai, pastinya kamu akan merasa nyaman untuk berlama lama berada di bawah paparan sinar matahari yang menyengat secara langsung. Alhasil, kamu dapat mengalami sunburn atau kulit terbakar sinar matahari. Kulit yang terbakar akibat terkena paparan sinar matahari yang terik dapat menjadi gelap atau kemerah merahan.

Kulit Terbakar Sinar Matahari

Dikutip caktekno.com dari magforwomen.com, Minggu (19/2/2017), berikut adalah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit yang terbakar akibat terkena paparan sinar matahari:

1. Mandi

Dengan mandi tubuh akan terasa rileks, kulit yang terkena sunburn menjadi sangat sensitif. Jadi usahakan agar tidak menggosoknya dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk saja sampai kering. Hindari juga untuk tidak menggosok badan dengan sabun terlalu keras.

2. Banyak minum air

Usahakan untuk minum banyak air putih dan Jangan sampai kamu dehidrasi, agar kebutuhan cairan dalam tubuh kamu tercukupi. Kulit yang terbakar akan terasa semakin panas jika kamu mengalami dehidrasi.

3. Apabila diperlukan konsumsi obat pereda nyeri

Jika dirasa perlu konsumsilah obat pereda nyeri seperti aspirin. Kamu juga bisa mengoleskan petroleum jelly untuk mencegah peradangan atau iritasi kulit.

4. Tutupi kulit yang terbakar sinar matahari

Apabila kamu hendak keluar rumah, usahakan untuk memakai pakain yang bisa menutupi kulit yang terkena sunburn. Kamu pun bisa mengoleskan krim lidah buaya ke area kulit yang terbakar.

5. Kompres kulit dengan air dingin

Kompres bagian kulit yang terkena sunburn dengan air dingin, untuk mengurangi peradangan dan iritasi.

Facebook Comments