5 Tips Mudah Untuk Merawat Rambut Keriting

Ingin punya rambut keriting yang bagus, kamu perlu melakukan perawatan khusus. Tidak seperti rambut lurus, pemilik rambut keriting harus lebih ekstra dalam merawat rambutnya, karena rambut keriting cenderung lebih mudah kusut atau rusak.

Merawat Rambut Keriting

Dilansir Caktekno.com dari Boldsky, kamis, (23/02/2017), Berikut adalah 5 cara merawat rambut keriting agar tetap sehat dan indah

1. Mencuci rambut secara teratur

Mencuci rambut secara teratur merupakan perawatan yang wajib dilakukan oleh semua orang, tidak terkecuali dia memiliki rambut keriting atau tidak. Tetap menjaga kesehatan kulit kepala agar selalu bersih merupakan cara untuk membuatnya tetap sehat. Debu dan minyak pada rambut bias menyebabkan rambut jadi kusut dan rontok.

2. Memakai pelembab rambut

Memakai pelembab rambut sangat penting bagi yang memiliki rambut keriting karena rambut keriting cenderung terlihat kering, oleh sebab itu kamu perlu memakai pelembab agar rambut tetap berkilau dan terjaga kelembapannya.

3. Jangan menyikat rambut

Bagi yang punya rambut keriting sebaiknya kamu tidak menyikat rambut cukup gunakan sisir yang lembut untuk menata rambut kamu.

4. Pakai masker rambut

Seperti yang telah kami sebutkan diatas, Rambut keriting cenderung kering maka perlu tambahan nutrisi untuk menjaga kelembabannya salah satunya adalah dengan memakai masker rambut, yang bermanfaat sekali buat menutrisi rambut keriting kamu. Caranya cukup mudah, Pake masker rambut ini sehabis keramas

5. Hindari terlalu banyak styling

Sebenarnya rambut keriting sudah memiliki stayling tersendiri, Maka, kamu tidak perlu susah susah buat melakukan styling lagi.

Facebook Comments