Pengecilan Payudara, Jadi Tren Baru di Instagram

Media sosial seringkali memunculkan tren baru dalam gaya hidup masyarakat seperti  gaya berbusana atau kosmetika, gaya rambut hingga bentuk tubuh, Namun, pengaruhnya saat ini seringkali sudah Kebablasan.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh grup bedah kosmetik baru baru ini menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan 30 persen wanita yang menginginkan ukuran puting dan cup payudaranya lebih kecil, tren yang marak tersebut kini di kenal dengan istilah “smartie nipple”.

Pengecilan payudara

Kabarnya tren tersebut dipopulerkan oleh Instagram, Wanita yang memiliki puting kecil akan lebih mudah memamerkan belahan dada atau bagian samping payudaranya. Oleh sebab itu, kini banyak wanita yang menginginkan operasi pengecilan bagian puting.

Tren yang sedang marak ini menurut seorang ahli bedah inggris Dr Amanda Wong sudah sedikit kelewatan, Berikut adalah beberapa pendapatnya:

1. Terlihat tidak alami

Bagi sebagian orang mungkin suka dengan penampilan yang tidak alami. Tapi coba renungkan apabila seorang wanita memiliki payudara kecil dengan areola besar atau sebaliknya tentunya tak terlihat alami.

2. Tren cenderung berlangsung sesaat

Kalau dilihat dari tren sebelumnya seperti bokong Kim Kardashian, trennya tidak berlangsung lama. Begitu juga dengan tren ini. Melakukan operasi puting jadi lebih kecil sifatnya permanen. Apa jadinya jika nanti trennya berubah, yaitu, ukuran puting lebih besar yang ngetren?

3. Payudara akan lebih menarik jika sesuai proporsinya

Tentunya akan terlihat aneh jika puting tidak lagi sesuai dengan ukuran payudara dan bagian payudara lain. Pengecilan areola sangat bergantung pada ukuran payudara. Oleh kerananya, tidak semua payudara akan sesuai dengan ukuran puting kecil.

4. Kurang bersyukur dan tidak mencintai diri sendiri

Jika para wanita merasa kurang nyaman dengan bentuk tubuhnya, tentunya kita harus lebih bisa bersyukur dengan apa yang telah tuhan berikan. Pada dasarnya puting payudara harusnya tidak boleh di umbar dan harus ditutup. Jadi apa untungnya  mengoperasi atau merubah sesuatu yang orang lain tidak bisa lihat.

4. Biaya operasi sangat mahal

Kamu para wanita harus merogoh kocek dalam-dalam sebab biaya oerasi pengecilan puting payudara ini akan menghabiskan dana sekitar sebesar 3.500 poundsterling atau sekitar Rp.60 juta.

Facebook Comments