Dampak Buruk Terlalu Sering Lihat Foto Tubuh Langsing di Media Sosial - CakTekno

Dampak Buruk Terlalu Sering Lihat Foto Tubuh Langsing di Media Sosial

Tidak diragukan lagi, Media sosial dapat menjadi penyebab seorang remaja mengalami gangguan psikologis diantaranya nafsu makan menurun, yang dapat menimbulkan gejala anoreksia dan bulimia.

Tatkala seorang remaja melihat foto teman atau publik figur yang memamerkan bentuk tubuh mereka yang langsing dan menawan bisa jadi mereka akan cenderung untuk bisa memiliki bentuk tubuh serupa.

Diet

Dan yang paling banyak terkena pegaruh dari fenomena ini adalah mereka kalangan wanita. Dampak yang bisa ditimbulkan adalah para remaja akan memilih cara instan dan tidak sehat untuk bisa menurunkan berat badannya.

Akibatnya, banyak para remaja wanita akan rela untuk tidak makan selama berhari-hari demi obsesinya memiliki tubuh yang kurus. Bahkan ada yang hanya mau makan dua sendok per hari atau bahkan tak mau minum air karena takut gemuk, Gejala semacam itulah yang dinamakan dengan anoreksia.

Ada juga yang setiap kali makan langsung memutahkan makanan tersebut dari perutnya, Gejala semacam itulah yang dinamakan dengan bulimia.

Kendati demikian, kita tidak bisa menyalahkan media sosial sebagai faktor utama penyebab gangguan makan tersebut, sebab banyak faktor lain yang bisa jadi pemicunya seperti lingkungan dan pergaulan.

Facebook Comments