Cara Menemukan dan Menghapus File yang Sama atau Duplikat di Android - CakTekno

Cara Menemukan dan Menghapus File yang Sama atau Duplikat di Android

Cara Menemukan dan Menghapus File yang Sama atau Duplikat di Android, Jika anda mengalami salah pada penyimpanan hp Android yang tiba-tiba penuh padahal seingat kita kita tidak menyimpan banyak file pada hp kita, kemungkinan ada beberapa file yang double tersimpan dalam penyimpanan kita hal ini otomatis akan membuat memori yang ada dalam HP kita cepat habis.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut kali ini caktekno.com akan membagikan cara untuk menemukan file atau data yang sama atau double pada hp Android kita.

Simak caranya dibawah ini

Cara Menemukan dan Menghapus File yang Sama atau Duplikat di Android

  • Temukan dan Hapus File Duplikat dengan Trik Ini]Seperti biasa pertama buka aplikasi Google Play Store dan cari aplikasi yang bernama duplicate file fixer
  • Selanjutnya download dan install aplikasi tersebut, setelah itu buka aplikasi duplikat file fixer, kemudian tekan get started, selanjutnya tekan let’s go untuk mengakses halaman utama aplikasi tersebut
  • Selanjutnya aplikasi akan memberikan pemberitahuan untuk mengakses semua folder pada smartphone anda, pada proses ini aplikasi akan melakukan scan semua file seperti audio gambar ataupun video. Untuk melakukan hal ini tekan tombol got it dan selanjutnya tekan tombol allow.
  • Selanjutnya tunggu aplikasi melakukan proses scan, setelah semua proses selesai aplikasi akan menunjukkan hasil file yang double atau duplikat.
  • Untuk proses selanjutnya anda dapat menghapus file duplikat tersebut dengan mencentang pada semua file dan selanjutnya tekan tombol hapus

Dengan melakukan hal ini kini HP android Anda akan bebas dari file yang double atau duplikat, sehingga memori penyimpanan pada HP anda akan banyak berkurang.

Facebook Comments