Cara Gampang Memperbaiki Cartridge Canon Yang Tidak Terbaca

Cara Gampang Memperbaiki Cartridge Canon Yang Tidak Terbaca - Cartridge canon tak terbaca atau tak terdeteksi memang menjadi keadaan sulit yang paling membingungkan untuk penggunanya. Soalnya, sedangkan Anda sudah memerintahkan mesin pencetak untuk menjalankan print, terbukti printer cuma terdiam dan tak ada ciri-ciri untuk mencetak. Di samping itu, keadaan sulit ini disebabkan oleh banyak unsur. Seperti cartridge yang dekil, mampet, isi tinta terlalu penuh, sampai yang paling parah cartridge sudah rusak.

Adapun ciri dari cartridge canon yang tak terdeteksi, lazimnya akan timbul pesan peringatan pada tampilan layar monitor yang berupa pertanda mengasyikan pas di atas cartridge, mirip dengan pertanda tinta sudah habis yang minta Anda untuk mengisi ulang tinta.

Cara Membetulkan Cartridge Canon Yang Tak Terbaca

Cara Gampang Memperbaiki Cartridge Canon Yang Tidak Terbaca

Kalau pesan peringatan cartridge canon yang tak terbaca timbul pada printer yang Anda pakai, karenanya dengan mereset ulang printer secara manual lazimnya printer akan normal kembali. Melainkan, kalau cartridge canon tak terdeteksi masih berlanjut, karenanya yang perlu Anda lakukan yakni mengenal penyebab dan sistem menyelesaikannya di bawah ini.


Tahap 1 : Cartridge Meminta di Reset
Hal ini lazimnya disebabkan oleh printer yang tak bisa mendeteksi indikator atau jumlah tinta yang ada di dalam cartridge, sehingga printer menganggap kapasitas tinta sudah habis dan menyebabkan printer tak dapat terbaca dan tak bisa mencetak dokumen apa saja.

Karenanya, yang mesti Anda lakukan yakni secepatnya mereset ulang printer bagus itu secara manual maupun otomatis. 

Tahap 2 : Chip Head Pada Cartridge Dekil
Chip head yaitu bagian paling penting untuk sebuah printer, karenanya telah selayaknya Anda menjaga kebersihan chip head, khususnya dikala menjalankan isi ulang tinta.

Awas! Jangan hingga tinta meleber mengenai chip head pada cartridge atau malahan chip head di komponen dudukan cartridge yang dapat menyebabkan cartridge tak terbaca. Kalau hal ini terjadi, sebaiknya bersihkan dengan tissue kering.

Tahap 3 : Cartridge Yang Rusak
Kalau cartridge canon tak terbaca masih berlanjut, kemungkinan besar cartridge sudah rusak. Karenanya untuk menyelesaikannya yakni mengganti dengan cartridge baru, Anda dapat membelinya di warung komputer maupun lewat online di dunia maya. Agar cartridge awet dan bendung lama alias tak gampang rusak, karenanya hindari mencetak dokumen yang terlalu banyak dalam sekali cetak.

Progres membenarkan cartridge canon yang tak terbaca sudah selesai, kalau ini tak memecahkan keadaan sulit, Anda dapat menuliskan pertanyaan pada kolom komentar di bawah ini. Semoga berguna.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter