Sunday, May 5, 2019

Contoh Surat Tidak Masuk Sekolah Terbaru

Dari dahulu hingga kini ini surat izin tak masuk sekolah masih konsisten berlaku untuk sd, smp maupun sma. Ketika kita sedang sakit dan tak berkeinginan terkena sanksi atau tidak datang dalam sebagian hari tentunya membikin surat izin tak masuk sekolah sebab sakit yaitu solusi yang pas untuk menyelesaikan hal hal yang demikian.

Sesungguhnya kecuali membikin sebuah surat izin sakit, ada cara lain yang paling ampuh untuk menghindari sanksi dari sekolah sebab tak masuk sekolah merupakan dengan memerintah orang tua kita/wali murid untuk datang seketika ke sekolah dan menerangkan mengenai apa yang sedang terjadi ke kita. sehingga dengan demikian pihak sekolah tak akan memberikan sangsi apa saja untuk kita.


Dalam membikin sebuah surat izin sakit terlebih izin tak masuk sekolah yaitu hal yang sungguh-sungguh gampang, melainkan meskipun demikian ada sebagian hal yang sepatutnya Anda amati dalam pembuatannya seperti petunjuk baca yang benar, penerapan bahasa dan lain sebagainnya. Berikut ini aku berikan model sebagian surat izin sekolah sebab sakit yang dapat Anda tiru sistem penulisan dan bahasanya:

Surat Izin Sakit Tak Masuk Sekolah

Sesudah Anda observasi gambar figur surat izin di atas, tentunya ada beberpa wujud penulisan yang berbeda dengan surat lainnya. Nah secara lazim wujud surat izin sekolah yang benar sebagi berikut:

  • Daerah dan tanggal Surat, kapan dan dimana surat dihasilkan
  • Penulisan “Yth” atau “Terhadap” pada baris ke-2
  • Mengaplikasikan Salam pembuka, lazimnya menerapkan kata “Dengan hormat”.
  • Pembuka 
  • Isi surat, menjelaskan bila anda tak dapat masuk sekolah, sebab alesan “sakit”
  • Penutup, berisikan permintaan maaf dan terimakasih atas perhatian yang dikasih pihak penerima surat (guru). Pakailah kata “bapak/ibu”. Sebagai figur “terimakasih atas perhatian bapak/ibu guru”.
  • Pertanda tangan wali murid.


Lampung, 12 April 2018
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X-A
SMAN 1 Labuhan Maringgai
Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :
Nama : Deni Setiawan
Siswa : Kelas X-A. SMA N 1 Labuhan Maringgai
Alamat : Jl. Ahmat Yani 002, Labuhan Maringgai, Lampung Timur
Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Kamis 12 April 2018 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X-A agar memberikan izin.
Demikia yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih.
Hormat kami,
Orang tua/Wali murid
Arman

Wonosobo, 20 Juli 2018
Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI-B
SMA N 2 Wonosobo
Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari:
Nama     :  Bayu Ade
Siswa     : Kelas XI-B SMA N 1 Wonosobo
Alamat  : Jl. Raya Dieng No. 06 Wonosobo
Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa dikarenakan sakit. Oleh karena itu, kami memohon kepada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI-B agar memberikan izin sampai anak saya sembuh.
Demikian yang dapat saya kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu Guru kami ucapkan terimakasih.
Hormat kami,
Orang tua/wali murid

Randy

Advertiser