Notifikasi

Inilah Pengertian Tumbuhan Dikotil Beserta Contohnya

Dikotil yaitu kelas tanaman berbunga yang mempunyai karakteristik yang sama, sudah sepasang daun institusi (kotiledon). Daun institusi ini terwujud dari tahap bibit untuk bibit beberapa besar anggotanya gampang terbelah dua.


Ciri Ciri Tumbuhan Dikotil

Dikotil mempunyai sebagian ciri antara lain sebagai berikut:


  • Potongan biji komponen dalam dua.
  • Berkas vaskular (pembuluh darah transportasi) pada asuransi semacam tiang terbuka (antara cilem kambium dan floem ada) dan terusun nilai putaran samping xilem dan floem segala hal dipertimbangkan. Meski dasar semacam dokumen vaskular atau tempat radila xilem dan floem sekali lagi pantas jangka lingkaran.
  • Batang dan akar mempunyai kambium sehingga bisa terjadi pengembangan tambahan dan pasti akan menjadi lebih besar
  • Akar naik dan mengipasi
  • Fanning batang dengan komponen batang yang tak terang
  • Dikala tak mempunyai bek ujung akar (koleoriza) dan ujung defensif tiang (koleoptil)
  • Komponen bunga bisa terdiri dari kelopak bunga, mahkota bunga, benang sari ditambah sampai 4 atau 5 atau produk-produknya

Contoh Tumbuhan Dikotil



1. Casuarinaceae
Casuarinaceae terbentuk dari pohon, tunggal atau menikahi dua kawin, memiliki cabang hijau dengan ajmur sendiri antara fragmen yang berkerut. Casuarinaceae berkurang daun (kecil), antusiasme untuk kerucut gandum berbentuk, dan conelike produk alami benjolan. Ada sekitar 70 jenis Casuarinaceae. Ilustrasi Casuarina equisetifolia (laut pinus, banyak dikembangkan di garis pantai berpasir) dan Casuarina junghuhniana (pinus gunung).

2. Capparaceae
Capparaceae dibentuk semak-semak, pohon atau liana berkayu. Menjari tunggal atau majemuk daun, dan sedikit ukuran. Membentang kasus dibentuk produk organik yang disebut produk dari bumi. Ilustrasi Gynandropis speciosa dan Capparis spinosa.

3. Malvaceae
Keluarga Malvaceae dibentuk semak-semak atau pohon. Menjari daun tunggal atau daun berurat sampai batas tertentu Pangka menjari. Bunga-bunga memiliki lima kelopak dan daun lima kelopak, benang sari banyak pria / wanita. beratu sari tangkai dan tangkai putik yang di dalamnya. Ilustrasi tanaman permintaan dikotil malvales adalah (Hibiscus rosa-sinensis), kapas (Gossypium sp.), Dan Abutilon sp.

4. Myrtales
Myrtaceae dibentuk pohon atau semak-semak. Daun yang terus hijau dan menyenangkan acara ketika hancur. Kasus Eucalyptus dan Eugenia caryphyllus (cengkeh).

5. Leguminosace
Leguminosae semak-semak atau pohon dibentuk, ada juga naik. Leguminosae telah menambah daun dan produk alami yang membentuk menjadi unit (sayuran). Sebagian besar Leguminosae memiliki ruam pada akar yang merupakan jenis interaksi menguntungkan dengan mikroba nitrogen-menetap (Rhizobium sp). Leguminosae terdiri dari tiga subfamilies, menjadi Mimosoideae tertentu, Caesalpinioideae, dan Papilionoideae (Faboideae). Ilustrasi Mimosoideae di gadis tertentu yang sederhana (Mimosa pudica) dan Leucaena leucoephala (pisang cina). Ilustrasi Caesalpineae, yaitu Kembang Merak (merak mekar) dan Delonix regia (api). Ilustrasi Papilionoideae (mekar bentuk kupu-kupu), khususnya Arachis hypogaea (kacang dikupas) dan orok-orok (Crotalaria juncea).

6. Apocynaceae
Apocynaceae pohon-dibentuk, kayu atau liana herba. Kompartemen penyimpanan bergerak putih. Dengan dan memilih ibunga besar dengan warna mencolok, luas, dan harum. Kasus tapak dara (vinca) dan Allamanda cathartica (alamanda).

7. Compositae
Compositae dibentuk semak-semak atau pohon. Mekar memiliki tonjolan dibentuk tabung. Kasus Lactuaca sativa (selada) dan Krisan.

8. Piperaceae
Piperaceae semak dibentuk atau shrubberies, ada langkah dengan akar ditambahkan. Daun memiliki bau harum panas atau rasa. Sampel Flute pemain betle (sirih) dan pemain suling nigrum (lada).

9. Rosaceae
Rosaceae adalah pertemuan mawar, semak duri terbentuk namun beberapa mendaki, kayu, berduri dilepas atau tidak berduri. Sampel Rosa hybrida (mawar) dan Malus sylvestris.

10. Solanaceae
Solanaceae sebuah sekelompok terong-terongan. Semak-semak atau semak berduri dibentuk basah. Mekar yang terompet-terbentuk. Ilustrasi Datura metel (kecubung) dan Solanum lycopersicum (tomat).

11. Magnoliaceae
Magnoliaceae dibentuk pohon atau semak-semak. Daun tunggal dan setelah kemalangan telah meninggalkan ranting dibentuk rumit. Kelopak dan mahkota tidak terlalu dapat dikenali. Ilustrasi Michelia champaca (cempaka atau magnolia).

12. Nyctaginaceae
Nyctaginaceae dibentuk pohon, semak-semak atau memanjat; daun tunggal; ada yang punya daun pertahanan hijau atau lainnya warni. Kasus Bougainvillea spectabilis dan Mirabilis jalapa (04:00 mekar).

13. Nymphaeaceae
Nymphaeaceae air atau rawa tanaman. Daun tenggelam atau pelampung. Sampel Nymphaea nouchali (sedikit lotus) dan Nelumbium Nelumbo (lotus yang luas).

14. Rutaceae
Rutaceae dibentuk pohon atau semak-semak. Daun memiliki organ minyak. Sampel Citrus maxima (jeruk Bali) dan Myrraya paniculata (kuning).
Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.