Notifikasi

Apa Sajakah Interaksi Yang Terjadi Dalam Lingkungan Alam

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran PPKn pada tingkat Sekolah Dasar apakah pertanyaan tentang Apa Sajakah Interaksi Yang Terjadi Dalam Lingkungan Alam?

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang KOMPONEN DALAM EKOSISTEM | INTERAKSI MAHKLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGAN - Apa Sajakah Interaksi Yang Terjadi Dalam Lingkungan Alam? jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Apa Sajakah Interaksi Yang Terjadi Dalam Lingkungan Alam? Semangat Belajar Sob !!


KOMPONEN DALAM EKOSISTEM | INTERAKSI MAHKLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGAN - Apa Sajakah Interaksi Yang Terjadi Dalam Lingkungan Alam

Video ini berisi pemaparan hal-hal yang ditemukan dalam lingkungan, didalamnya termasuk komponen ekosistem. Materi ini ...

Jawaban 1 : Apa Sajakah Interaksi Yang Terjadi Dalam Lingkungan Alam?


Jawaban:
Interaksi di lingkungan alam terdiri dari interkasi antara unsur biotik dan abiotik, predasi, simbiosis, dan persaingan. Penjelasan:jgn lupa follow dan jadikan jawaban tercerdas

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..


Jawaban:
Interaksi yang terjadi dalam lingkungan alam adalah sebagai berikut :
Banyaknya tumbuhan menjadikan daerah tersebut menjadi lebih sejuk.
Daerah yang masih banyak tumbuhannya cenderung memiliki air tanah yang baik dan melimpah.
Para petani menyesuaikan waktu tanam dengan musim hujan agar tanamannya dapat tumbuh dengan baik.
Para nelayan memilih waktu untuk berlayar menyesuaikan dengan keadaan cuaca agar terhindar dari bencana dan memperoleh tangkapan ikan yang banyak.
Manusia membuat hujan buatan guna menanggulangi akibat kemarau panjang untuk mengantisipasi menurunya hasil pertanian.
Pembahasan Pertanyaan yang adik ajukan terdapat dalam Buku Tematik, Kelas V, Tema 6 Panas dan Perpindahannya, Subtema 1: Suhu dan Kalor, Halaman 27. 

Berikut penjelasannya.

1. Apa yang dimaksud dengan lingkungan alam?
Jawab : Berdasarkan bacaan di atas, yang dimaksud lingkungan alam adalah lingkungan yang terdiri atas benda mati dan makhluk hidup dimana lingkungan ini dijadikan sumber penghidupan bagi makhluk hidup. 

 2. Apa sajakah interaksi yang terjadi dalam lingkungan alam?
Jawab : Berdasarkan bacaan di atas, interaksi yang terjadi dalam lingkungan alam adalah banyaknya tumbuhan menjadikan daerah tersebut menjadi lebih sejuk, daerah yang masih banyak tumbuhannya cenderung memiliki air tanah yang baik dan melimpah, para petani menyesuaikan waktu tanam dengan musim hujan agar tanamannya dapat tumbuh dengan baik, para nelayan memilih waktu untuk berlayar menyesuaikan dengan keadaan cuaca agar terhindar dari bencana dan memperoleh tangkapan ikan yang banyak, serta manusia membuat hujan buatan guna menanggulangi akibat kemarau panjang untuk mengantisipasi menurunya hasil pertanian.
Penjelasan:maaf kaloo salah :)

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Pendidikan PPKN Sekolah Dasar
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.