Contoh Keberhasilan Pelaksanaan Asas Wawasan Nusantara

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran PPKn pada tingkat Sekolah Menengah Atas apakah pertanyaan tentang Contoh Keberhasilan Dan Ketidakberhasilan Pelaksanaan Asas Wawasan Nusantara

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Wawasan Nusantara Part 1(Pengertian, Hakikat dan Asas Wawasan Nusantara) - Contoh Keberhasilan Dan Ketidakberhasilan Pelaksanaan Asas Wawasan Nusantara jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Contoh Keberhasilan Dan Ketidakberhasilan Pelaksanaan Asas Wawasan Nusantara Semangat Belajar Sob !!


Wawasan Nusantara Part 1(Pengertian, Hakikat dan Asas Wawasan Nusantara) - Contoh Keberhasilan Pelaksanaan Asas Wawasan Nusantara

Jawaban 1 : Contoh Keberhasilan Dan Ketidakberhasilan Pelaksanaan Asas Wawasan Nusantara


Keberhasilan pelaksanaan wawasan nusantara dalam bidang;
Politik
Terciptanya iklim penyelenggara negara yang sehat dan dinamis.
Hukum
Terciptanya tata kehidupan bermasyarakat yang berlandaskan kerukunan, ketertiban, keadilan dan perdamaian.
Ekonomi
Terciptanya tatanan ekonomi yang benar-benar menjamin pemenuhan dan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata.
Hankam
Menumbuh-kembangkan kesadaran cinta tanah air dan bangsa yang lebih lanjutakan membentuk sikap bela negara pada setiap warga negara Indonesia.ketidakberhasilan pelaksanaan asas wawasan nusantara, antara lain:1. Bidang Politikketidakberhasilan di bidang ini disebabkan oleh partai politik belum sepenuhnya bersatu dengan alasan masih banyak kegiatan dan adanya banyak kerusuhan 2. Bidang Hukum ketidakberhasilan di bidang ini disebabkan oleh orang kaya banyak yang lepas dari hukum dan menyuap badan hukum agar dapat terbebas dari hukum. 3. Bidang Ekonomiketidakberhasilan di bidang ini disebabkan oleh harga mahal dari para pedagang agar memperoleh keuntungan berlebih dan hidup sejahtera.4. Bidang Sosial Budayaketidakberhasilan di bidang ini disebabkan oleh pengaruh globalisasi yang menyebar luas dan banyak warga yang meniru budaya luar dan melupakan budaya sendiri.semoga membantu :)

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter