Faktor Yang Mempengaruhi Perencanaan Proses Produksi Barang Dan Jasa Adalah

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Wirausaha pada tingkat Sekolah Menengah Atas apakah pertanyaan tentang Faktor Yang Mempengaruhi Konsep Kerajinan Dan Rekayasa

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan produksi - Faktor Yang Mempengaruhi Konsep Kerajinan Dan Rekayasa jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Faktor Yang Mempengaruhi Konsep Kerajinan Dan Rekayasa Semangat Belajar Sob !!


Faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan produksi - Faktor Yang Mempengaruhi Perencanaan Proses Produksi Barang Dan Jasa Adalah

Manajemen operasi Nama: Kristina Sinta Kelas:pagi c.

Jawaban 1 : Faktor Yang Mempengaruhi Konsep Kerajinan Dan Rekayasa


Jawaban:
Aspek Produksi
Produksi adalah rangkaian kegiatan membentuk, mengubah dan menciptakan sesuatu untuk meningkatkan nilai suatu produk.
Dalam melakukan proses produksi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti berikut.

1. Sifat proses produksi yang terus-menerus atau berdasarkan jumlah pesanan. 

2. Jenis dan mutu produk mempertimbangkan ketahanan lama tidaknya produk tersebut, mutu, dan sifat permintaan konsumen terhadap produknya. 

3. Jenis produknya (model baru atau model lama), dengan meneliti terlebih dahulu lokasi, volume produksi, musiman atau sepanjang masa. 

4. Pengendalian proses produksi, menyangkut perencanaan dan pengawasan proses produksi.
Penjelasan:

1.Proses produksi merupakan suatu kegiatan yang menggunakan beberapa faktor (menggabungkan) produksi yang ada guna upaya menciptakan suatu produk, baik itu barang maupun jasa yang memiliki manfaat bagi konsumen. 

2. Barang yang awet dan tahan lama akan selalu dibeli oleh konsumen atau pelanggan walaupun barangnya sudah habis.

3. Jenis produknya baik dari model baru atau model lama, dengan meneliti terlebih dahulu lokasi, volume produksi, musiman atau sepanjang masa.

4. Pengendalian proses produksi, menyangkut perencanaan dan pengawasan proses produksi. 

(Mengendalikan proses produksi, Pengertian perencanaan secara umum adalah proses kontinyu, yang menyangkut pengambilan keputusan atau pilihan mengenai bagaimana memanfaatkan sumberdaya yang ada semaksimal mungkin guna mencapai tujuan-tujuan tertentu di masa depan; atau suatu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat, dan mengawasi proses produksi).

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter