Notifikasi

Fungsi Enzim Pepsin

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Biologi pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Jelaskan Fungsi Enzim Pepsin,lipase,renin Dan HCI Pada Lambung

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Jenis Enzim Pencernaan dan Fungsinya - Jelaskan Fungsi Enzim Pepsin,lipase,renin Dan HCI Pada Lambung jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Jelaskan Fungsi Enzim Pepsin,lipase,renin Dan HCI Pada Lambung Semangat Belajar Sob !!


Jenis Enzim Pencernaan dan Fungsinya - Fungsi Enzim Pepsin

Tubuh memproduksi berbagai macam enzim pencernaan untuk memecah nutrisi di dalam makanan yang kita konsumsi agar dapat diserap. Berikut ...

Jawaban 1 : Jelaskan Fungsi Enzim Pepsin,lipase,renin Dan HCI Pada Lambung


Fungsi enzim Pepsin, Lipase,Renin dan HCI pada lambung adalah untuk membantu proses pencernaan secara enzimatis.
Penjelasan:
Enzim pada Lambung (Ventrikulus)
Lambung Berfungsi sebagai tempat penyimpanan makanan sementara, dan ada 2 macam pencernaan yang terjadi pada lambung, yaitu :1 . Pencernaan mekanik yang dilakukan oleh otot - otot lambung dengan gerakan peristaltik, yaitu gerakan meremas dan mengaduk makanan.2. Pencernaan Enzimatis yang dilakukan oleh enzim - enzim pencernaan, berikut penjelasan mengenai jenis enzim dan fungsinya :
Pepsin, berfungsi mengubah protein menjadi pepton, atau dalam bahasa yang lebih sederhana, dipecah menjadi materi yang lebih kecil atau laebih sederhana agar mudah di cerna pada proses pencernaan selanjutnya. 

Lipase, berfungsi mengubah lemak menjadi asam lemak dan gliserol.
Renin, berfungsi mengendapkan kasein pada susu.
HCl, berfungsi membunuh bakteri atau mikroorganisme yang masuk bersama makanan, juga mengaktifkan enzim pepsinogen menjadi pensin.


Detail jawaban
Kelas  : 8
Mapel : Biologi  
Bab     : 7  
Materi : Sistem Pencernaan pada Manusia
Kode : 8.4.7
Kata kunci :
Lambung, Enzimatis, Enzim Pencernaan, Proses Enzimatis, Lipase, Renin, H
Cl, Pepsin.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..


Jawaban:1. Pepsin : mengubah protein menjadi pepton2. Lipase : mengubah lemak menjadi asam lemak dan gliserol3. Renin : Mengubah protein susu menjadi kasein4. H
C
L : membunuh kuman
Penjelasan:
Pepsin dan Renin berada di lambung. Pepsin adalah enzim pertama yang mencerna protein dalam siklus pencernaan makanan.
Lipase terletak di usus halus. Lipase dihasilkan oleh kelenjar pankreas dan menjadi enzim pertama yang mencerna lemak dalam proses pencernaan makanan. Selain Lipase, enzim lain yang dihasilkan oleh Pankreas adalah Amilase dan Tripsin. Amilase mencerna amilum menjadi maltosa sedangkan tripsin mencerna protein.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Jawaban 2 : Jelaskan Fungsi Enzim Pepsin,lipase,renin Dan HCI Pada Lambung


Biologi Pendidikan Sekolah Menengah Pertama
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.