Notifikasi

Fungsi Iringan Musik

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Seni pada tingkat Sekolah Dasar apakah pertanyaan tentang Apa Saja Fungsi Iringan Musik Dalam Seni Tari?

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Fungsi iringan dalam tari - Apa Saja Fungsi Iringan Musik Dalam Seni Tari? jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Apa Saja Fungsi Iringan Musik Dalam Seni Tari? Semangat Belajar Sob !!


Fungsi iringan dalam tari - Fungsi Iringan Musik

Jawaban 1 : Apa Saja Fungsi Iringan Musik Dalam Seni Tari?


Fungsi musik sebagai iringan tari adalah membantu menyesuaikan waktu.
P
EMBAHASAN

Fungsi Iringan Musik dalam Tari •

1. Membantu menyesuaikan waktu Gerakan dalam tari menggunakan irama. Musik berupa irama, dengan begitu sangat sulit jika gerakan tari yang berbentuk irama tidak dibantu oleh musik. Dengan iringan musik, gerakan tari dapat pas dengan waktu. Seperti jika tempo musik semakin cepat maka gerakan pun semakin cepat dan sebaliknya. Musik juga dapat mengingatkan dimana perubahan gerakan yang akan dilakukan oleh penari.

2. Mempertegas eskpresi penari
Iringan musik juga dapat membantu kondisi penyesuaian terhadap suasana jika tempo musik dalam suasana gembira maka sang peanri jika harus berekspresi senyum atau gembira. Jika tempo musik seperti semakin gagah maka sang penari juga harus berwatak gagah.

3. Menambahkan kemeriahan tari
Dengan musik maka suasana penonton akan semakin senang. Musik dapat membantu kesenangan dan ketakjuban penonton. Jika hanya gerak saja maka seperti kondisi yang sunyi. Suara-suara yang indah yang dicampurkan dengan gerakan tari yang menarik dapat juga membuat penari bersemangat, penonton pun juga mengikuti irama seperti terjun ke dalam suasana, seperti mengekspresikan dirinya dengan menari/berjoget, sehingga tidak membuat bosan penonton.
Kelas : 8
Mapel : Seni
Bab : Musik Iringan Tari
Kode : 8.19.2.4
Kata Kunci : Irama, Tari, Gerakan#optitimcompetition

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Pendidikan Sekolah Dasar Seni
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.