Gangguan Sistem Peredaran Darah Berupa Pecahnya Pembuluh Darah Otak Karena Penyumbatan Adalah

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Biologi pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Apa Nama Gangguan Pada Organ Peredaran Darah Manusia

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Arteriosklerosis, Penyakit yang Diakibatkan karena Penyumbatan Pembuluh Darah di Bagian Arteri - Apa Nama Gangguan Pada Organ Peredaran Darah Manusia jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Apa Nama Gangguan Pada Organ Peredaran Darah Manusia Semangat Belajar Sob !!


Arteriosklerosis, Penyakit yang Diakibatkan karena Penyumbatan Pembuluh Darah di Bagian Arteri - Gangguan Sistem Peredaran Darah Berupa Pecahnya Pembuluh Darah Otak Karena Penyumbatan Adalah

TRIBUN-VIDEO.COM - Arteriosklerosis merupakan suatu penyakit yang terjadi akibat adanya pengerasan pembuluh darah arteri. Pengerasan tersebut ...

Jawaban 1 : Apa Nama Gangguan Pada Organ Peredaran Darah Manusia


Gangguan pada
Sistem
Peredaran Darah
Manusia adalah kelainan atau penyakit yang terjadi pada sistem peredaran atau sirkulasi darah manusia baik yang disebabkan oleh faktor internal maupun faktor eksternal.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

1. Anemia
Gangguan ini berupa rendahnya kadar Hb (hemoglobin) dalam darah.
Ciri-ciri penderitanya adalah mudah lelah dan sering merasa pusing, pucat, mata berkunang-kunang.
Anemia dapat disebabkan oleh luka yang mengeluarkan banyak darah, kekurangan zat besi, atau adanya penyakit seperti kanker tulang.

2. Hipertensi (tekanan darah tinggi)
Hipertensi ditunjukkan dengan tingginya tekanan darah, biasanya penderita hipertensi sering merasa pusing, jantung berdebar-debar, sesak napas jika terlalu lelah, pundak dan leher terasa kaku, mudah lelah, serta mudah marah.
Penyakit ini dapat disebabkan faktor keturunan serta kebiasaan makan makanan yang berlemak dan kolesterol tinggi, kebiasaan merokok dan minim minuman keras, mengalami stres, usia dll.
Besar kecilnya tekanan darah seseorang dapat diukur menggunakan tensimeter.
Untuk mengatasi penyakit hipertensi usaha-usaha yang dapat dilakukan diantaranya:a.
Diet rendah garam, kolesterol, dan lemak jenuh.b.
Behenti merokok dan alkoholc.
Latihan fisik/olah raga secara teraturd.
Menghindari stress.

3. Hipotensi ( tekanan darah rendah)
Hipotensi (tekanan darah rendah) dapat terjadi karena menderita penyakit misalnya diare, gangguan pada jantung, infeksi, dehidrasi, sedang hamil, kehilangan banyak darah, kekurangan nutrisi , dll.
Gejala hipotensi diantaranya ialah tiba-tiba merasa pusing atau malah terjatuh dan pingsan. Atau yang paling umum terjadi ialah merasa pusing ketika merubah posisi dari posisi tidur ke posisi duduk atau berdiri.

4. Kanker Darah (Leukemia)
Penyakit ini disebabkan sel-sel darah putih yang memperbanyak diri tanpa terkendali yang mengakibatkan sel darah putih ini memakan sel darah merah.
Kelainan ini dapat disebabkan karena zat-zat karsinogenik (zat yang memicu timbulnya kanker).

5. Hemofilia
Gangguan ini disebabkan adanya kelainan yang menyebabkan darah sulit membeku jika terjadi luka. Penyakit ini merupakan penyakit keturunan.6.
Varises
Varises merupakan pelebaran pembuluh balik (vena) yang umumnya terjadi di bagian betis. Di bagian betis tersebut tampak tonjolan b

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter