Istilah-Istilah Dalam Teknik Vokal

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Seni pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Jelaskan 3 Istilah Dalam Tehnik Vokal?

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Istilah Vokal Yang Wajib Kamu Tahu - Jelaskan 3 Istilah Dalam Tehnik Vokal? jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Jelaskan 3 Istilah Dalam Tehnik Vokal? Semangat Belajar Sob !!


Istilah Vokal Yang Wajib Kamu Tahu - Istilah-Istilah Dalam Teknik Vokal

Musik adalah sesuatu yang abstrak, sehingga dalam proses mempelajarinya, penting bagi kita untuk mengetahui istilah-istilah dalam teori musik dan vokal.

Jawaban 1 : Jelaskan 3 Istilah Dalam Tehnik Vokal?


Mapel= Seni budaya1. Artikulasi adalah cara pengucapan kata demi kata yang baik dan jelas.2. Pernafasan adalah usaha untuk menghirup udara sebanyak-banyaknya, menyimpannya, lalu dikeluarkan sedikit demi sedikit sesuai dengan keperluan. Ada 3 macam pernafasan yaitu bahu, dada dan diafragma. Yang paling baik digunakan saat menyanyi adalah pernafasan diafragma.3. Phrasering adalah aturan pemenggalan kalimat yang baik dan benar sehingga mudah dimengerti dan sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku.4. Sikap badan adalah posisi badan seseorang ketika menyanyi. Bisa duduk atau berdiri, yang penting tidak mengganggu pernafasan.5. Resonansi adalah usaha untuk memperindah suara dengan memfungsikan rongga-rongga udara yang turut bervibrasi di sekitar mulut dan tenggorokan.6. Vibrato adalah usaha untuk memperindah sebuah lagu dengan cara memberi gelombang/suara yang bergetar teratur, biasanya ditambahkan pada setiap kata di akhir lagu.7. Improvisasi adalah usaha memperindah lagu dengan menambah/merubah sebagian melodi lagu secara profesional.8. Intonasi adalah tinggi rendahnya suatu nada yang harus dijangkau dengan tepat.
Syarat-syarat terbentuknya intonasi yang baik :a. Pendengaran yang baik.b. Kontrol pernafasan.c. Musikalitas.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter