Kenyataan Bahwa Bangsa Indonesia Terdiri Atas Berbagai Latar Belakang Kehidupan

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran PPKn pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Pendidikan Dan Pancasila Dalam Hubungannya Dengan Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Kuliah 11: IAD/IBD/ISD - Pengertian, Latar Belakang dan Tujuan Mempelajari IBD - Pendidikan Dan Pancasila Dalam Hubungannya Dengan Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Pendidikan Dan Pancasila Dalam Hubungannya Dengan Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Semangat Belajar Sob !!


Kuliah 11: IAD/IBD/ISD - Pengertian, Latar Belakang dan Tujuan Mempelajari IBD - Kenyataan Bahwa Bangsa Indonesia Terdiri Atas Berbagai Latar Belakang Kehidupan

Video ini tentang MataKuliah IAD/IBD/ISD pada pertemuan ke-11 dengan tema: Pengertian, Latar Belakang dan Tujuan ...

Jawaban 1 : Pendidikan Dan Pancasila Dalam Hubungannya Dengan Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara


Pendidikan dan pancasila dalam hubungannya dengan kehidupan berbangsa dan bernegara diantaranya:

1. Berbakti kepada orang tua dan guru2 Giat belajar3. Menjaga keutuhan negara4. Saling menolonh Penjelasan:
Empat Pilar Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara
Negara Indonesia adalah negara yang besar. Sejak awal berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, para pendiri negara menyadari bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk karena terdiri atas berbagai suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa daerah, serta agama yang berbeda-beda. Dengan keanekaragaman tersebut, mengharuskan setiap langkah dan kebijakan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diarahkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Majelis Permusyawaratan Rakyat, sesuai dengan tugas yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2009, telah melaksanakan agenda pemantapan kehidupan berbangsa dan bernegara melalui sosialisasi Empat Pilar, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara harus menjadi landasan pokok dan landasan fundamental bagi penyelenggaraan negara Indonesia.

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 adalah konstitusi negara sebagai landasan konstitusional bangsa Indonesia yang menjadi hukum dasar dalam penyelenggaraan kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara.
Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan bentuk negara yang dipilih oleh bangsa Indonesia yang lahir dari pengorbanan jutaan jiwa dan raga para pejuang bangsa sebagai komitmen bersama mempertahankan keutuhan bangsa.
Bhinneka Tunggal Ika yang dapat diartikan walaupun bangsa Indonesia mempunyai latar belakang suku, agama, ras, bahasa, dan budaya yang berbeda-beda, tetapi tetap satu sebagai bangsa Indonesia.
Sosialisasi nilai-nilai Empat Pilar adalah untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali komitmen seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Semangat Sob... Semoga Membantu 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter