Notifikasi

Keputusan Hasil Musyawarah Diambil Berdasarkan Suara

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran PPKn pada tingkat Sekolah Dasar apakah pertanyaan tentang Sebutkan 2 Bentuk Cara Pengambilan Suatu Keputusan Bersama Atau Musyawarah!!! Tolong Di Jawab Yang Benar

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Mengambil Keputusan dengan Musyawarah Kelas 5 - Sebutkan 2 Bentuk Cara Pengambilan Suatu Keputusan Bersama Atau Musyawarah!!! Tolong Di Jawab Yang Benar jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Sebutkan 2 Bentuk Cara Pengambilan Suatu Keputusan Bersama Atau Musyawarah!!! Tolong Di Jawab Yang Benar Semangat Belajar Sob !!


Mengambil Keputusan dengan Musyawarah Kelas 5 - Keputusan Hasil Musyawarah Diambil Berdasarkan Suara

Salah satu cara mengambil keputusan bersama dalam memecahkan masalah adalah dengan musyawarah. Oleh karena itu pada Muatan Pelajaran PPKn ...

Jawaban 1 : Sebutkan 2 Bentuk Cara Pengambilan Suatu Keputusan Bersama Atau Musyawarah!!! Tolong Di Jawab Yang Benar


Keputusan bersama atau sering disebut dengan musyawarah memiliki dua bentuk untuk mengambil sebuah keputusan, berikut bentuk-bentuk tersebut:
Musyawarah Mufakat. Pada musyawarah Mufakat ini menyatukan pendapat-pendapat untuk menyelesaikan sebuah masalah atau pengambilan sebuah keputusan secara bersama. Musyawarah dilaksanakan secara sabar dan menggunakan pemikiran serta hati sedangkan Mufakat berupa pendapat yang sudah disetujui sebagai sebuah keputusan dari hasil musyawarah yang sudah dilakukan.
Pemungutan suara terbanyak. Pengambilan keputusan bersama selanjutnya dengan pemungutan suara terbanyak, suara terbanyaklah yang menjadi keputusan bersama yang dipilih. Pada pemungutan suara tidak mencapai pendapat mufakat yang sudah bulat hanya tergantung pada suara yang terbanyak.
Pembahasan
Keputusan bersama terjadi karena adanya kesepakatan bersama untuk mengambil sebuah keputusan melalui perencanaan dan kepentingan yang sudah direncanakan secara bersama. Keputusan bersama memiliki berperan penting dalam menyatukan pendapat maupun mengumpulkan suara terbanyak untuk mengambil sebuah keputusan.
Pelajari lebih lanjut
Pengertian keputusan yang baik https://brainly.co.id/tugas/6049885
Syarat keputusan bersama https://brainly.co.id/tugas/3782975
Keputusan-keputusan bersama yang dapat dilakukan siswa di sekolah https://brainly.co.id/tugas/2688286
Detail jawaban
Kelas: 6
Mapel: P
P
Kn
Bab: Bab 4 - Keputusan Bersama
Kode: 5.9.4#
Tingkatkan
Prestasimu

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Pendidikan PPKN Sekolah Dasar
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.