Notifikasi

Masyarakat Nomaden Adalah

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran IPS pada tingkat Sekolah Menengah Atas apakah pertanyaan tentang Berikut Adalah Ciri-ciri Masyarakat Nomaden, Kecuali…. *

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang 3 Manusia Nomaden di Dunia - Berikut Adalah Ciri-ciri Masyarakat Nomaden, Kecuali…. * jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Berikut Adalah Ciri-ciri Masyarakat Nomaden, Kecuali…. * Semangat Belajar Sob !!


3 Manusia Nomaden di Dunia - Masyarakat Nomaden Adalah

Banyak cara yang dilakukan oleh manusia dalam bertahan hidup, salah satunya dengan berpindah-pindah tempat yang disebut ...

Jawaban 1 : Berikut Adalah Ciri-ciri Masyarakat Nomaden, Kecuali…. *


Salah satu yang tidak termasuk ciri-ciri masyarakat nomaden adalah hidup menetap di satu tempat saja. Hal ini dikarenakan nomaden sendiri sering disebut dengan pengembara, pengembara itu sebagai komunitas masyarakat yang mana kehidupannya berpindah-pindah untuk memenuhi kebutuhan.
Pembahasan
Masyarakat masa dahulu banyak yang hidup mengembara namun jika dibandingan masa sekarang berjumlah relatif sedikit. Hal tersebut terjadi karena sudah banyak berbagai industrialisasi sehingga banyak pengembara dapat hidup tanpa berpindah-pindah untuk memenuhi kebutuhan. Berikut beberapa ciri-ciri masyarakat nomaden:
Selalu berpindah-pindah ke satu tempat menuju tempat lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan karena adanya pergantian musim di setiap daerah.
Sangat bergantung terhadap alam. Masyarakat nomaden berpindah-pindah karena tergantung terhadap alam sebagai sumber kehidupan mereka.
Belum mengolah bahan makanan dengan baik. Nomaden biasanya hanya mengolah makanan dengan cara biasa seperti membakar serta memberi beberapa bumbu saja. Berbanding berbeda dengan masyarakat kota.
Hidup berburu hewan di alam. Hewan yang ditangkap akan dijadikan sumber makanan.


Detail jawaban
Kelas: 9
Mapel: Ilmu Sosial
Bab: Bab 15 - Perilaku Masyarakat dalam Perubahan Sosial Budaya di Era Globalisasi
Kode: 9.10.15#
Tingkatkan
Prestasimu

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

IPS Pendidikan Sekolah Menengah Atas
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.