Notifikasi

Mengapa Gempa Sering Terjadi Di Negara Jepang

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran IPS pada tingkat Sekolah Menengah Atas apakah pertanyaan tentang 4. Sebutkan Penyebab Negara Jepang Sering Mengalami Gempa Bumi!​

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang KENAPA JEPANG SERING TERJADI GEMPA BUMI - 4. Sebutkan Penyebab Negara Jepang Sering Mengalami Gempa Bumi!​ jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang 4. Sebutkan Penyebab Negara Jepang Sering Mengalami Gempa Bumi!​ Semangat Belajar Sob !!


KENAPA JEPANG SERING TERJADI GEMPA BUMI - Mengapa Gempa Sering Terjadi Di Negara Jepang

Dari mana datangnya semua gempa itu? Jawabannya adalah cincin api Pasifik, salah satu sabuk gempa paling aktif di dunia. Ya, Jepang ada tepat di atas ...

Jawaban 1 : 4. Sebutkan Penyebab Negara Jepang Sering Mengalami Gempa Bumi!​


Penjelasan:karena Jepang merupakan negara yang terletak/berada di daerah cincin api Pasifik. Cincin api Pasifik adalah daerah lingkaran Lempeng api yang mengelilingi kawasan samudera Pasifik, sehingga sering menyebabkan gempa dan juga meletusnya gunung berapisemoga membantu

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Jawaban 2 : 4. Sebutkan Penyebab Negara Jepang Sering Mengalami Gempa Bumi!​


Gempa sering terjadi di Jepang, karena Jepang berada di area yang disebut Cincin Api Pacific, wilayah dilalui oleh lempengan api bawah permukaan bumi. 

Gempa sering terjadi di Jepang, karena Jepang berada di area yang disebut Cincin Api Pacific, wilayah dilalui oleh lempengan api bawah permukaan bumi.
Cincin api tersebut berbentuk seperti sepatu kuda, yang mengikuti pelek di Samudra Pasifik dan sering kali menjadi penyebab gempa bumi dan erupsi volkanis di wilayah di atasnya.
Lempeng tektonik di cincin api ini sering bertumbuk dan bertabrakan. Lapisan cadangan api di atasnya sering mencuat atau bergoncang ketika lempeng bergerak dan bertabrakan.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

IPS Pendidikan Sekolah Menengah Atas
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.