Minyak Ikan Untuk Bayi

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Seni pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Jelaskan Kandunga Gizi Dan Manfaat Yag Terkandung Dalam Ikan Segar

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang BABY’S DHA by Nordic Naturals. Minyak Ikan Untuk Bayi. Suplement Minyak Ikan Untuk Anak. - Jelaskan Kandunga Gizi Dan Manfaat Yag Terkandung Dalam Ikan Segar jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Jelaskan Kandunga Gizi Dan Manfaat Yag Terkandung Dalam Ikan Segar Semangat Belajar Sob !!


BABY’S DHA by Nordic Naturals. Minyak Ikan Untuk Bayi. Suplement Minyak Ikan Untuk Anak. - Minyak Ikan Untuk Bayi

Suplement Minyak Ikan Untuk Anak Bayi dan Balita Baby's DHA NORDIC NATURALS Produk Impor, dari USA untuk store resmi nya belum ada di Indonesia, ...

Jawaban 1 : Jelaskan Kandunga Gizi Dan Manfaat Yag Terkandung Dalam Ikan Segar


Jawaban:protein & omega 3 yang baik untuk pertumbunan, dan pola pikir

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..


Jawaban:-
Protein-
Lemak-
Vitamin-
Mineral
Penjelasan:
A. Protein
Kandungan protein ikan lebih tinggi daripada protein serelia yang terdapat pada kacang-kacangan, setara dengan daging, sedikit dibawah telur.
Protein ikan sangat mudah dicerna, sehingga baik bagi balita yang system pencernaannnya belum sesempurna orang dewasa.
Asam amino juga terkandung pada protein ikan dengan bentuk yang mendekati asam amino didalam tubuh manusia. Komposisi asam amino protein ikan juga lebih lengkap dibanding dengan bahan makanan lain, salah satunya taurin, yang bertindak dalam menstimulus sel-sel otak pada bayi.
B. Lemak
Asam lemak yang ada pada ikan merupakan asam lemak essensial yang sifatnya tidak jenuh. Asam lemak tidak jenuh sangat bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan tubuh dan menjaga kestabilan kadar kolesterol.
Beberapa ikan yang berasal dari laut dalam seperti salmon, tuna, sarden dan makarel, mengandung asam lemak yang tergabung dalam kelompok asam lemak omega 3. Asam eikosapentaenot (EPA) dan asam dokosaheksaenoat

 (DHA), keduanya bermanfaat dalam menurunkan kolesterol dalam darah dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak sikecil.
C. Vitamin
Vitamin A : banyak terdapat pada minyak hati ikan bermanfaat mencegah kebutaan pada anak.
Vitamin D : selain terdapat dalam daging ikan, juga pada telur serta minyak hati ikan. Vitamin ini sangat penting bagi pertumbuhan dan kekuatan tulang.
Vitamin B6 : membantu metabolism asam amino dan lemak serta mencegah anemia dan kerusakan syaraf.
Vitamin B12 : bermanfaat dalam pembentukan sel-sel darah merah, membantu metabolism lemak, dan melindungi jantung juga kerusakan syaraf.
D. Mineral
Zat besi: jauh lebih mudah diserap tubuh ketimbang dari sumber lain seperti serelia atau kacang-kacangan. Zat besi membantu mencegah terjadinya penyakit anemia.
Yodium, dapat mencegah terjadinya penyakit gondok serta hambatan oertumbuhan anak, bahkan juga kecerdasannya
Selenium memiliki beberapa manfaat yang bagi tubuh, yaitu selenium dapat mencegah rusaknya DNA karena radiasi atau bahan dan zat kimia. Kedua, selenium juga menjadi sumber antioksidan bagi tubuh karena selenium dapat membantu tubuh memproduksi antioksidan.
Seng mampu membantu pembentukan enzim dan hormone.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter