Proses Pemecahan Molekul Besar Menjadi Molekul Kecil Dalam Pengolahan Minyak Mentah Disebut

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Kimia pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Proses Pemecahan Molekul Besar Menjadi Molekul Kecil Disebut

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Pada proses pengolahan minyak bumi dilakukan proses pemecahan molekul senyawa yang panjang menjadi - Proses Pemecahan Molekul Besar Menjadi Molekul Kecil Disebut jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Proses Pemecahan Molekul Besar Menjadi Molekul Kecil Disebut Semangat Belajar Sob !!


Pada proses pengolahan minyak bumi dilakukan proses pemecahan molekul senyawa yang panjang menjadi - Proses Pemecahan Molekul Besar Menjadi Molekul Kecil Dalam Pengolahan Minyak Mentah Disebut

Pada proses pengolahan minyak bumi dilakukan proses pemecahan molekul senyawa yang panjang menjadi molekul senyawa ...

Jawaban 1 : Proses Pemecahan Molekul Besar Menjadi Molekul Kecil Disebut


Proses pemecahan molekul besar menjadi molekul kecil disebut ... cracking atau perengkahan, misalnya yang digunakan pada pemecahan diesel untuk menghasilkan bensin. Pembahasan: Cracking adalah pemecahan molekul besar menjadi molekul-molekul kecil atau dapat disebut juga dengan perengkahan.
Cracking banyak digunakan untuk menghasilkan bensin, dengan memecah senyawa hidrokarbon lain yang memiliki ukuran molekul lebih besar, seperti dari diesel atau solar.
Bensin merupakan fraksi atau senyawa dari minyak bumi yang sangat penting, karena digunakan sebagai bahan bakar kendaraan bermotor. Umumnya bensin didapat dari destilasi bertingkat untuk memisahkan penyusun minyak bumi berdasarkan titik didihnya.
Namun jumlah senyawa bensin dalam minyak bumi sedikit sehingga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan akan bahan bakar ini. Karena itu diperlukan pembentukan bensin dengan cara lain, yaitu cracking ini.
Senyawa hidrokarbon penyusun bensin biasanya mengandung 4-12 atom karbon.
Bensin dapat diperoleh dari cracking pada bahan bakar diesel atau solar, yang mengandung hidrokarbon dengan sekitar 12-20 atom karbon. 

Detail Jawaban Kode: 7.7.5 Kelas: VII

Mata pelajaran: Kimia Materi: Bab 5 - Karakteristik Zat

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter