Salah Satu Aspek Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengambil Keputusan Adalah

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Akuntansi pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Kondisi Kondisi Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengambil Keputusan Dalam Manajemen ?

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Cara Mengambil Keputusan Yang Tepat (Memilih Pilihan Hidup) - Kondisi Kondisi Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengambil Keputusan Dalam Manajemen ? jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Kondisi Kondisi Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengambil Keputusan Dalam Manajemen ? Semangat Belajar Sob !!


Cara Mengambil Keputusan Yang Tepat (Memilih Pilihan Hidup) - Salah Satu Aspek Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengambil Keputusan Adalah

Simak penjelasan dari Ifandi Khainur Rahim Co-Founder Satu Persen tentang cara mengambil keputusan yang tepat dan menetukan pilihan hidup.

Jawaban 1 : Kondisi Kondisi Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengambil Keputusan Dalam Manajemen ?


Jawaban:
Kondisi kepastian, risiko dan ketidak pastian
Penjelasan:
Manajer membuat keputusan-keputusan di masa sekarang untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dan tujuan yang akan dicapai di waktu yang akan datang. Situasi tertentu di waktu yang akan datang dapat mempengaruhi kegiatan maupun hasil yang ingin dicapai sehingga dalam membuat keputusan seorang manager harus mempertimbangkan beberapa situasi. Situasi-situasi pembuatan keputusan ini menyangkut berbagai aspek yang  tidak dapat diketahui dan sulit diperkirakan,  seperti reaksi pesaing tertentu, atau tingkat inflasi tiga tahun mendatang. Tingkat ketidakpastian dalam berbagai situasi akan berbeda-beda oleh karena itu, manajer akan menghadapi ketiga macam situasi : kepastian, risiko, dan ketidakpastian.>>  Dalam kondisi kepastian (certainty), para manajer mengetahui apa yang akan terjadi, di waktu yang akan datang, karena tersedia informasi yang akurat, terpercaya dan dapat diukur sebagai dasar keputusan.>>  Dalam kondisi risiko (risk) manajer mengetahui besarnya probabilitas setiap kemungkinan hasil, tetapi informasi lengkap tidak tersedia.>>  Dalam kondisi ketidakpastian (uncertainty) manajer tidak mengetahui probabilitas bahkan  mungkin tidak mengetahui kemungkinan hasi-hasil. Kondisi-kondisi ketidak pastian pada umumnya menyagkut keputusan-keputusan kritis dan paling menarik.
Pembuatan keputusan dalam  kondisi ketidakpastian dapat dilakukan  lebih tepat dengan mempergunakan  metode-metode kuantitatif untuk mengantisipasi dan memperkirakannya.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..


Jawaban:
Jenis-jenis keputusan dan masalahnya
Keputusan merupakan pilihan yang dibuat dari alternatif-alternatif yang ada. Dan pengambilan keputusan merupakan proses dalam mengenali masalah-masalah dan peluang-peluang untuk kemudian dipecahkan.
Jenis-jenis keputusan ada 2, yaitu :a) Keputusan Terprogram
Merupakan sebuah keputusan yang diambil untuk menjawab situasi yang sering kali muncul sehingga ketentuan-ketentuan dalam mengambil keputusan dapat dibuat dan diterapkan.b) Keputusan Tidak Terprogram
Merupakan keputusan yang diambil untuk menjawab situasi yang unit, sulit dikenali dan sangat tidak terstruktur, serta membawa konsekuensi penting bagi organisasi.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter