Notifikasi

Salah Satu Fungsi Lisosom Yaitu

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Biologi pada tingkat Sekolah Menengah Atas apakah pertanyaan tentang Jelaskan Fungsi Lisosom?

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Struktur dan Fungsi Lisosom - Jelaskan Fungsi Lisosom? jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Jelaskan Fungsi Lisosom? Semangat Belajar Sob !!


Struktur dan Fungsi Lisosom - Salah Satu Fungsi Lisosom Yaitu

Lisosom merupakan salahsatu bagian dari sel. Lisosom memiliki enzim hidrolitik untuk pencernaan intra seluler / pencernaan makromolekul di dalam sel.

Jawaban 1 : Jelaskan Fungsi Lisosom?

fungsi lisosom adalah endositosis, fagositosis, dn autofagi/1. Mencerna zat makanan hasil dari fagositosis dan pinositosis.2. Mencerna makanan cadangan apabila kekurangan makanan.3. Menghancurkan organel sel yang telah rusak.4. Menghancurkan benda yang berada di luar organel sel, contohnya sperma yang mengeluarkan enzim agar dapat menghancurkan dinding sel ovum ketika terjadinya fertilasi.5. Menetralkan zat yang memiliki sifat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker.6. Pengahncuran diri sel, dengan cara melepaskan semua enzim yang berada dalam lisosom.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

fungsinya adalah menyediakan nutrisi untuk sel-sel laying dan mencerna zat-zat yang belum dapat diuraikan maaf kalau salah

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Biologi Pendidikan Sekolah Menengah Atas
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.