Notifikasi

Tangga Nada Adalah

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Seni pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Apa Yang Dimaksud Dengan Tangga Nada?

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Tangga Nada Mayor dan Tangga Nada Minor Kls 5 Tema 4 Subtema 1 PB 2 - Apa Yang Dimaksud Dengan Tangga Nada? jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Apa Yang Dimaksud Dengan Tangga Nada? Semangat Belajar Sob !!


Tangga Nada Mayor dan Tangga Nada Minor Kls 5 Tema 4 Subtema 1 PB 2 - Tangga Nada Adalah

Pengertian tangga nada Pengertian tangga nada mayor Pengertian tangga nada minor Contoh lagu yang bertangga nada mayor ...

Jawaban 1 : Apa Yang Dimaksud Dengan Tangga Nada?


Apakah yang dimaksud dengan tangga nada?
Jawaban : 
Pendahuluan Seni merupakan sebuah karya manusia yang mengandung unsur-unsur keindahan. Seni sendiri memiliki banyak cabang, mulai dari seni tari, seni teater, seni sastra, seni rupa, hingga seni musik.
Pembahasan Seni musik merupakan sebuah karya manusia yang mengandung keindahan dimana keindahan ini berasal dari melodi, irama, tempo, harmoni, serta vocal yang bersatu padu. Di dalam sebuah musik terdapat susunan berjenjang dari nada-nada pokok do, re, mi, fa, sol, la, si, do yang disebut dengan Tangga Nada, dimana Tangga Nada sendiri memiliki Tangga Nada Mayor dan Tangga Nada Minor. Tangga Nada Mayor memiliki ciri-ciri berpola 1-1-1/2-1-1-1-1/2, bersifat menggembirakan, bernada dasar C = do, memiliki jarak tert besar yaitu 2, dan memiliki nada terakhir dalam lagu tangga berupa do. Sedangkan Tangga Nada Minor memiliki ciri-ciri berpola 1-1/2-1-1-1/2-1-1, bersifat menyedihkan, bernada dasar A= la, memiliki jarak tert kecil yaitu 1 ½, dan memiliki nada terakhir dalam lagu tangga berupa la.
Kesimpulan Tangga Nada adalah susunan berjenjang dari nada-nada pokok do, re, mi, fa, sol, la, si, do. 

Detail Jawaban
Kelas : V
Kategori : Bab 6 - Bermain Musik
Kode : 5.19.6 [Kelas 5 Seni Budaya Bab 6 - Bermain Musik]
Kata Kunci : Tangga Nada, Perbedaan Mayor dan Minor, Ciri-Ciri Mayor dan Minor Pengertian

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Seni
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.