Unsur Seni Rupa Yang Menghasilkan Ruang Dan Kesan Dua Dimensi Dan Tiga Dimensi Disebut

Post a Comment
Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Seni pada tingkat Sekolah Menengah Atas apakah pertanyaan tentang Sebutkan Dan Jelaskan Unsur Unsur Karya Seni Rupa Dua Dimensi

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang UNSUR-UNSUR SENI RUPA DUA DIMENSI - Sebutkan Dan Jelaskan Unsur Unsur Karya Seni Rupa Dua Dimensi jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Sebutkan Dan Jelaskan Unsur Unsur Karya Seni Rupa Dua Dimensi Semangat Belajar Sob !!


UNSUR-UNSUR SENI RUPA DUA DIMENSI - Unsur Seni Rupa Yang Menghasilkan Ruang Dan Kesan Dua Dimensi Dan Tiga Dimensi Disebut

Subscibe di sini : untuk dapatkan video kami Berikan like, share dan komentar anda untuk membantu kami mengembangkan ...

Jawaban 1 : Sebutkan Dan Jelaskan Unsur Unsur Karya Seni Rupa Dua Dimensi


Jawaban:
Unsur unsur gambar Seni rupaa. titikb. garisc. ruangd. bidange. bentukf. warna g. gelap terangh. tekstur
Pembahasan
Seni rupa adalah karya seni yang berkaitan dengan suatu bidang yang memiliki suatu dimensi yang dapat berupa wujud atau yang disebeut rupa.
Unsur unsur Seni rupa

1. Titik adalah unsur fisik dalam seni rupa yang berupa tanda mati atau sudut yang meyambungkan unsur satu dengan unsur yang lainnya

 2. Garis adalah unsur fisik yang memiliki dimensi memanjang dan memiliki arah 

 3. Ruang adalah adalah unsur yang menunjukan kesan dimensi dan juga kesan objek

4. Bidang adalah Penampakan dari gambar

5. Bentuk adalah wujud dari gambar tersebut atau pola dari wujud tersebut

6. Warna adalah kesan yang diterima oleh mata karena adanya pemantulan cahaya

7. gelap terang adalah unsur yang berasal dari kesan yang ditimbulkan karena perbedaan pengcahayaan8. Tekstur adalah kualitas takstil dari suatu permukaan pada gambar, dapat berupa kasar, halus ataupun sedang.
Penjelasan:smoga membntu:)

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..


Jawaban:

1. Titik
Semua wujud dalam pembuatan seni rupa dua dimensi awalnya adalah dari sebuah titik yang akan menjadikan hasil. Selain itu, titik merupakan unsur yang paling kecil dari dasar seni rupa.

2. Garis
Garis adalah sebuah goresan atau penbatas dari satu benda dengan benda yang lainnya

3. Bidang
Di dalam seni rupa dua dimensi ini bidang adalah salah satu unsur yang akan terbentuk dari beberapa gari yang saling terhubung dengan garis yang lain nya. Bidang memiliki dimensi yang panjang dan juga lebar.

4. Bentuk
Sudah di singgung sedikit di atas maka untuk lebih jelasnya akan di ulas kembali. Menurut bahasa bentuk adalah bentuk plastis atau bangunan. 

5. Tekstur
Tekstur adalah sifat dari sebuah permukaan benda. Sifat permukaan sebuah benda yang dapat berkesan kasar, halus, kusam, licin, mengkilap, berpori dan lain sebagainya.

6. Warna
Dalam karya seni rupa 2 dimensi ada pendekatan yang untuk mempelajari tentang warna, salah satu dari teori warna yaitu berdasarkan pigmen warna atau berdasarkan gothe yaitu butiran halus dari warna.

7. Gelap Terang
Dalam karya seni rupa 2 dimensi juga memiliki gelap dan terang yang juga memiliki beberapa fungsi yaitu untuk memberikan kesan ruang atau kedalaman, memberikan kesan tiga dimensi pada suatu benda yang ada, dan juga memberikan perbedaan kontras. 

8. Ruang dan Kedalaman
Ruang dan kedalaman dalam karya seni rupa 2 dimensi yaitu ruangan yang sangat bergantung pada luas bidang gambar yang ada.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter