Notifikasi

Uraikan Menurut Pengetahuan Kalian Mengenai Jenis Iringan Tari Kreasi

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Seni pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Jelaskan Macam Macam Iringan Dalam Tari

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Tari Kreasi (Pengertian, jenis dan unsur pendukung tari) - Jelaskan Macam Macam Iringan Dalam Tari jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Jelaskan Macam Macam Iringan Dalam Tari Semangat Belajar Sob !!


Tari Kreasi (Pengertian, jenis dan unsur pendukung tari) - Uraikan Menurut Pengetahuan Kalian Mengenai Jenis Iringan Tari Kreasi

Maaf ya suara di belakang berisik.

Jawaban 1 : Jelaskan Macam Macam Iringan Dalam Tari


Jelaskan macam macam iringan dalam tarian. Berikut penjelasannya :
Macam macam iringan yang terdapat dalam sebuah tarian.

1. Iringan eksternal. Adalah iringan tarian yang di mainkan oleh orang lain. Contohnya : orang yang membunyikan alat musik atau bahkan juga menyanyi untuk si penari. Biasanya, iringan eksternal menggunakan alat musik/suara/berupa tepukan untuk menggiring penari.

2. Iringan internal.
Yaitu iringan yang berasal dari penari itu sendiri. Bagaimana caranya? Dengan menggunakan tepukan tangan/ lonceng pada kaki/ menggunakan suara, para penari bisa dengan lincahnya menari tanpa di iringi musik pendukung. Hitungan dalam gerakan juga patut di perhatikan agar tidak salah gerakan. Tarian dapat diiringi oleh musik maupun tanpa musik, namun sangat jarang di temukan tarian tanpa musik eksternal. Biasanya tarian tanpa musik di lakukan dengan tujuan lebih melatih kekompakan dan ketepatan gerakan.
Mapel : Seni Budaya
Kelas : 7
Materi : Gerakan tari dan iringan Kata kunci : Macam macam iringan dalam tarian
Kode soal : 19
Kode kategorisasi : 7.19.6#optitimcompetition

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Seni
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.