Notifikasi

Contoh Intranet

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran TI pada tingkat Sekolah Menengah Atas apakah pertanyaan tentang Sebutkan 3 Macam Contoh Jaringan Intranet Serta Jelaskan.

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Fungsi dan Kegunaan INTRANET ? - Sebutkan 3 Macam Contoh Jaringan Intranet Serta Jelaskan. jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Sebutkan 3 Macam Contoh Jaringan Intranet Serta Jelaskan. Semangat Belajar Sob !!


Fungsi dan Kegunaan INTRANET ? - Contoh Intranet

Video Pembelajaran Tentang INTRANET Keuntungan dan Kerugian INTRANET Terimakasih sudah menonton Channel TV ...

Jawaban 1 : Sebutkan 3 Macam Contoh Jaringan Intranet Serta Jelaskan.

1. LAN

Local Area Network atau yang sering disingkat dengan LAN merupakan jaringan yang hanya mencakup wilayah kecil saja, semisal warnet, kantor, atau sekolah. Umumnya jaringan LAN luas areanya tidak jauh dari 1 km persegi. Biasanya jaringan LAN menggunakan teknologi IEEE 802.3 Ethernet yang mempunyai kecepatan transfer data sekitar 10, 100, bahkan 1000 M
B/s. Selain menggunakan teknologi Ethernet, tak sedikit juga yang menggunakan teknologi nirkabel seperti Wi-fi untuk jaringan LAN.

2. MAN
Metropolitan Area Network atau MAN merupakan jaringan yang mencakup suatu kota dengan dibekali kecepatan transfer data yang tinggi. Bisa dibilang, jaringan MAN merupakan gabungan dari beberapa jaringan LAN. Jangakauan dari jaringan MAN berkisar 10-50 km. MAN hanya memiliki satu atau dua kabel dan tidak dilengkapi dengan elemen switching yang berfungsi membuat rancangan menjadi lebih simple.

3. WAN

Wide Area Network atau WAN merupakan jaringan yang jangkauannya mencakup daerah geografis yang luas, semisal sebuah negara bahkan benua. WAN umumnya digunakan untuk menghubungkan dua atau lebih jaringan lokal sehingga pengguna dapat berkomunikasi dengan pengguna lain meskipun berada di lokasi yang berbebeda maaf klo salah :)

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Pendidikan Sekolah Menengah Atas TI
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.