Notifikasi

Manfaat Berjemur Untuk Ibu Hamil

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Biologi pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Sebutkan Jenis Jenis Vitamin Dan Fungsi Nya

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Manfaat Berjemur Pagi Hari Bagi Ibu Hamil - Sebutkan Jenis Jenis Vitamin Dan Fungsi Nya jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Sebutkan Jenis Jenis Vitamin Dan Fungsi Nya Semangat Belajar Sob !!


Manfaat Berjemur Pagi Hari Bagi Ibu Hamil - Manfaat Berjemur Untuk Ibu Hamil

Inilah manfaat matahari pagi untuk ibu hamil. Sumber: https://halosehat.com/kehamilan/manfaat-matahari-pagi-bagi-ibu-hamil ...

Jawaban 1 : Sebutkan Jenis Jenis Vitamin Dan Fungsi Nya


Vitamin A
Vitamin A atau yang biasa juga disebut sebagai retinol merupakan vitamin yang memiliki fungsi yang sangat banyak untuk tubuh. Beberapa fungsi vitamin A di antaranya adalah; anti aging, anti malaria, meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin A juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil karena mampu mengoptimalkan perkembangan janin. Vitamin A itu sendiri bisa didapatkan pada minyak ikan, hati, susu, daging, sayuran, dan buah-buahan yang berwarna oranye. Akibat jika seseorang kekurangan asupan vitamin A adalah: katarak, rabun senja, kulit tidak sehat, serta daya tahan tubuh yang menurun.
Vitamin B1
Vitamin B1 biasa juga disebut dengan thiamin. 
Vitamin B1 sangat berguna untuk tubuh. Beberapa fungsi vitamin B1 untuk tubuh di antaranya: membantu proses oksidasi di dalam tubuh tujuannya adalah untuk mendapatkan energi. Vitamin B1 bisa didapatkan di dalam roti, daging, kulit besar, sayuran, dan kacang hijau. Sedangkan efek jika Anda kekurangan vitamin B1 adalah kulit Anda menjadi kering serta bersisik.
Vitamin B2
Vitamin B2 juga dikenal dengan sebutan 
Riboflavin. 
Vitamin B2 ini berfungsi untuk menjaga keutuhan sistem jaringan syaraf serta mempercepat perpindahan rangsang sinar ke syaraf mata. Vitamin B2 bisa didapatkan pada hati, susu, telur, dan ragi. Kekurangan vitamin B2 bisa mengakibatkan penurunan daya tahan tubuh serta menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti bibir pecah-pecah, sariawan.
Vitamin B3
Vitamin B3 dikenal juga dengan sebutan niasin. 
Fungsinya untuk tubuh adalah untuk menguraikan energi dari makanan serta sintesis asam lemak. Jika kekurangan vitamin B3, maka akan mengakibatkan badan mudah lemas, insomnia, otot mudah kejang, sistem pencernaan yang terganggu, serta mudah mual.
Vitamin B5
Vitamin B5 dikenal juga dengan sebutan asam pantotenat. Fungsi vitamin ini untuk tubuh adalah membantu memperlancar metabolisme di dalam tubuh. Selain itu, vitamin B5 juga bisa memperlancar karbohidrat, protein, dan lemak di dalam tubuh. Jika seseorang kekurangan vitamin B5, akan mengakibatkan insomnia, gangguan emosi, mengalami kram. Vitamin B5 bisa didapatkan dengan mengonsumsi susu sayur hijau, daging, hati, ginjal, dan kacang hijau.
Vitamin B6
Vitamin B6 memiliki nama lain yaitu pridoksin. 
Vitamin ini memiliki fungsi untuk tubuh, di antaranya mampu membantu proses pencernaan protein serta resipasi seluler. Jika seseorang kekurangan asupan vitamin B6 dapat berakibat keram otot, kulit pecah-pecah, insomnia. Vitamin ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi kubis, kentang, telur, dan daging.
Vitamin B7
Vitamin B7 dikenal juga dengan sebutan biotin. 
Vitamin ini berfungsi mampu memperlancar sistem metabolisme energi di dalam tubuh, menurunkan berat badan, membantu merawat rambut dan kuku, serta menjaga kadar gula di dalam darah. Vitamin B7 bisa didapat dengan banyak mengonsumsi kacang-kacangan, gandum, telur, susu, wortel, keju, dan ikan salmon. Kekurangan asupan Vitamin B7 dapat mengakibatkan penyakit 
Hyperesthesia, Deramatitis, Pharesthesia, 
Anemia, terganggunya fungsi jantung, serta masih banyak lagi.
Vitamin B9
Vitamin B9 dikenal dengan sebutan Asam folat. Vitamin ini berfungsi untuk pembentukan sel darah merah, perkembangan bayi, perbaikan D
N
A, mengoptimalkan fungsi otak, pembentukan jaringan tubuh, dan pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin satu ini mampu berakibat gangguan fungsi otak, sariawan, diare, pertumbuhan tulang belakang. Asupan vitamin ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi biji bunga matahari, selada, asparagus, kacang-kacangan, semangka, blewah, bayam, hati, serta kuning telur.
Vitamin B12
Vitamin B12 dikenal juga dengan sebutan kobalamin. 
Sangat berguna dalam membantu pembentukan sel darah merah, pembelahan sel, dan sintesis asam. Seseorang yang kekurangan Vitamin B12 akan mengakibatkan terkena penyakit anemia dan mudah lelah. Vitamin B12 itu sendiri bisa diperoleh dengan mengonsumsi makanan seperti susu, daging, ragi, telur, dan hati, atau makanan-makanan hasil fermentasi.
Vitamin C
Vitamin selanjutnya dari berbagai macam-macam vitamin dan fungsinya untuk tubuh kita yaitu vitamin C. Vitamin C disebut juga dengan sebutan Asam Askorbat. Vitamin C sangat berfungsi untuk menurunkan kolesterol, mencegah penyakit kanker, mencegah penyakit jantung, diabetes mellitus, hipertensi, serta mampu untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi racun. Vitamin C bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah-buahan sepatu jeruk dan/atau tomat, serta berbagai jenis sayuran.
Vitamin D
Vitamin D disebut juga dengan Kalsiferol. Vitamin ini memiliki fungsi yang mengarah pada tulang dan gigi. Fungsi vitamin D yaitu membantu meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor bagi tulang dan gigi.
Vitamin E
Vitamin E atau yang biasa juga disebut sebagai tokoferol memiliki peran yang sangat penting dalam proses reproduksi dan mencegah penyakit kanker paru-paru.
Vitamin K
Vitamin K atau yang biasa juga disebut dengan Koagulasi merupakan vitamin yang memiliki fungsi sebagai pembeku darah. Selain itu, vitamin K juga berfungsi mencegah keguguran.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Jawaban 2 : Sebutkan Jenis Jenis Vitamin Dan Fungsi Nya


Vitamin A
Kegunaan vitamin A adalah sebagai berikut :
Menjaga kesehatan mata
Mencegah Infeksi
Pendukung pertumbuhan badan
Menjaga kesehatan kulit
Vitamin B
Bermanfaat juga untuk kesehatan mata dan mencegah penyakit gondok. Vitamin B terdapat pada beras, gandum, daging, hati dan sayuran hijau.
Vitamin B-1, B6, B-12
Berguna untuk menyembuhkan penyakit nyeri pada vitamin ini terdapat pada sayuran misalnya bayam dan tomat. Terdapat juga pada buah buahan misalnya pada buah pisang, pepaya dan jeruk. Vitamin tersebut juga terkandung pada telur, susu dan daging.
Vitamin B2
Terdapat pada makanan yang bahannya mengandung Vitamin B1
Vitamin B6
Terdapat pada jagung dan ragi.
Vitamin C
Terdapat pada buah buahan, sayuran dan yang utama adalah jeruk. Jika kekurangan vitamin ini maka akan menderita penyakit 
Scorbut yaitu pendarahan pada gusi, usus, kulit, otot, dan juga akan mudah terkena infeksi.
Vitamin D
Terdapat pada telur, mentega dan susu sapi. kekurangan vitamin D akan mengakibatkan tulang menjadi lemas dan penderitanya maunya duduk saja. Untuk mengatasinya adalah dengan pemberian vitamin D dan banyak berjemur dibawah terik mataharri pagi.
Vitamin E
Manfaat vitamin E adalah untuk mencegah penyakit kulit, berguna untuk menutup luka dan mencegah/mengobati kemandulan. Vitamin E Terdapat pada hati, biji-bijian, buah, sayuran dan kacang-kacangan. Bahan vitamin ini terdapat pada mentega atau minyak samin.
Vitamin K
Vitamin K terdapat pada bayam dan kol, Seseorang yang kekurangan vitamin K jika mengalami luka maka darah yang mengalir sulit untuk dihentikan.#
Semogabermanfaat ^,^

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Biologi Pendidikan Sekolah Menengah Pertama
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.