Notifikasi

Sebuah Benda Dikatakan Melayang Apabila Massa Jenis Benda

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Kimia pada tingkat Sekolah Menengah Pertama apakah pertanyaan tentang Berdasarkan Hukum Archimedes, Jika Sebuah Benda Memiliki Massa Jenis Yang Lebih Kecil Dari Massa Jenis Zat Cair Maka Benda Akan … , Dan Apabila Berat Benda Lebih Besar Dari Gaya Ke Atas (Wb > FA) Maka Benda Akan a.mengapung,tenggelamb.melayang,tenggelamc.mengapung,melayangd.tenggelam,mengapung​

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Tenggelam, Melayang dan Mengapung: Bahas Massa Jenis Benda yang Mengapung - Berdasarkan Hukum Archimedes, Jika Sebuah Benda Memiliki Massa Jenis Yang Lebih Kecil Dari Massa Jenis Zat Cair Maka Benda Akan … , Dan Apabila Berat Benda Lebih Besar Dari Gaya Ke Atas (Wb > FA) Maka Benda Akan a.mengapung,tenggelamb.melayang,tenggelamc.mengapung,melayangd.tenggelam,mengapung​ jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Berdasarkan Hukum Archimedes, Jika Sebuah Benda Memiliki Massa Jenis Yang Lebih Kecil Dari Massa Jenis Zat Cair Maka Benda Akan … , Dan Apabila Berat Benda Lebih Besar Dari Gaya Ke Atas (Wb > FA) Maka Benda Akan a.mengapung,tenggelamb.melayang,tenggelamc.mengapung,melayangd.tenggelam,mengapung​ Semangat Belajar Sob !!


Tenggelam, Melayang dan Mengapung: Bahas Massa Jenis Benda yang Mengapung - Sebuah Benda Dikatakan Melayang Apabila Massa Jenis Benda

Hai guys.... kali ini saya mau bahas kemungkinan yang terjadi ketika benda dicelupkan kedalam air yaitu benda akan tenggelam, ...

Jawaban 1 : Berdasarkan Hukum Archimedes, Jika Sebuah Benda Memiliki Massa Jenis Yang Lebih Kecil Dari Massa Jenis Zat Cair Maka Benda Akan … , Dan Apabila Berat Benda Lebih Besar Dari Gaya Ke Atas (Wb > FA) Maka Benda Akan a.mengapung,tenggelamb.melayang,tenggelamc.mengapung,melayangd.tenggelam,mengapung​


Bunyi Hukum Archimedes : "
Sebuah benda dicelupkan pada zat cair maka benda tersebut akan mendapatkan gaya ke atas atau gaya apung sebesar berat zat cair yang dipindahkan".
Jika benda memiliki massa jenis kurang dari massa jenis zat cair yang dipindahkannya, maka benda tersebut akan mengapung (berat benda < gaya apung atau / rho benda < rho zat cair).
Jika benda memiliki massa jenis kurang dari massa jenis zat cair yang dipindahkannya, maka benda tersebut akan mengapung (berat benda < gaya apung atau / rho benda < rho zat cair).
Jika benda memiliki massa jenis lebih dari massa jenis zat cair yang dipindahkannya, maka benda tersebut akan tenggelam (berat benda > gaya apung atau / rho benda > rho zat cair).
Dan benda akan melayang, jika massa jenis benda sama dengan massa jenis zat cair yang dipindahkan (berat benda = gaya apung), yang berarti massa jenis benda sama dengan massa jenis air (rho benda = rho zat cair)
Jadi jawabannya A. mengapung dan tenggelam

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Kimia Pendidikan Sekolah Menengah Pertama
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.