VqI14dIZgOPEqICDVdzsdHohm6R1qA6BYQ86dmeQ

18+ Kumpulan Soal ANIMASI Lengkap dengan Kunci Jawaban

Halo semuanya.. teman, Di website caktekno.com hari ini 23-May-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang ANIMASI yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 1st di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

18+ Soal ANIMASI 2022/2023 Lengkap



1. Sebuah objek dapat menjadi beberapa macam clip, kecuali...

a. Movie Clip
[Jawaban Salah]

b. Button
[Jawaban Salah]

c. Graphic
[Jawaban Salah]

d. Film Clip
[Jawaban Benar]



2. Perangkat lunak Flash adalah buatan ...

a. Multimediaa
[Jawaban Salah]

b. Macromedia
[Jawaban Benar]

c. MasterMedia
[Jawaban Salah]

d. Microsoft
[Jawaban Salah]



3. Fungsi utama perangkat lunak Flash adalah untuk ...

a. Menggambar
[Jawaban Salah]

b. Menghitung
[Jawaban Salah]

c. Laporan
[Jawaban Salah]

d. Animasi
[Jawaban Benar]



4. Animasi untuk mengubah posisi objek adalah ...

a. Motion Tween
[Jawaban Benar]

b. Tweening
[Jawaban Salah]

c. Shape Tween
[Jawaban Salah]

d. Animation
[Jawaban Salah]



5. Kumpulan objek di FLASH biasanya disimpan di ...

a. Files
[Jawaban Benar]

b. Drawers
[Jawaban Salah]

c. Libary
[Jawaban Salah]

d. Folders
[Jawaban Salah]



6. untuk membuat animasi pergerakan objek, biasanya dengan tahapan ...

a. klik kanan – Tween – Create Animation
[Jawaban Salah]

b. klik kanan – Motion Tween - Create Animation
[Jawaban Salah]

c. klik kanan – Insert Frame - Create Animation
[Jawaban Salah]

d. klik kanan – create motion tween
[Jawaban Benar]



7. CW pada FLASH singkatan dari ...

a. CeWek
[Jawaban Salah]

b. Celebrity Windows
[Jawaban Salah]

c. Clock Wise
[Jawaban Salah]

d. Click Wide
[Jawaban Benar]



8. Gerakan animasi yang dapat diterapkan dalam Motion Tween adalah sebagai berikut ...

a. Skala
[Jawaban Salah]

b. Posisi
[Jawaban Benar]

c. Rotasi
[Jawaban Salah]

d. Warna
[Jawaban Salah]



9. Tombol yang digunakan untuk menjalankan FLASH yang kita buat adalah ...

a. Enter
[Jawaban Salah]

b. Spasi & Enter
[Jawaban Salah]

c. Spasi & Enter
[Jawaban Salah]

d. Ctrl-Enter
[Jawaban Benar]



10. File yang terbentuk ketika kita merekam tugas FLASH berekstensi ...

a. exe
[Jawaban Salah]

b. Fla
[Jawaban Benar]

c. swf
[Jawaban Salah]

d. gif
[Jawaban Salah]



11. File FLASH yang dapat langsung dijalankan tanpa harus membuka program FLASH adalah file yang berekstensi ...

a. exe
[Jawaban Salah]

b. fla
[Jawaban Salah]

c. swf
[Jawaban Benar]

d. gif
[Jawaban Salah]



12. Suatu frame kosong dimana didalamnya tidak ada objek disebut ...

a. Frame Set
[Jawaban Salah]

b. Keyfframe
[Jawaban Salah]

c. Blank keyframe
[Jawaban Benar]

d. Time Line
[Jawaban Salah]



13. Suatu lapisan transparan yang berfungsiuntuk mengatur peletakan objek-objek dalam suatu movie flash disebut ...

a. Payhead
[Jawaban Salah]

b. Keyframe
[Jawaban Salah]

c. Frame
[Jawaban Salah]

d. Layer
[Jawaban Benar]



14. Teks pada flash terdiri atas tiga tipe, yaitu; kecuali ...

a. Dinamic teks
[Jawaban Salah]

b. Static teks
[Jawaban Salah]

c. Static teks
[Jawaban Salah]

d. Scroll
[Jawaban Benar]



15. Warna yang menggunakan gambar untuk mengisi fill pada suatu objek disebut ...

a. Warna mixer
[Jawaban Salah]

b. Warna stroke
[Jawaban Salah]

c. Warna bitmap
[Jawaban Salah]

d. Warna fill
[Jawaban Benar]



16. Simbol yang berfungsi untuk membuat animasi tersendiri dan tidak tergantung pada time line utama disebut ...

a. Button
[Jawaban Salah]

b. Movie clip
[Jawaban Benar]

c. Graphic
[Jawaban Salah]

d. Library
[Jawaban Salah]



17. Simbol yang berfungsi untuk membuat tombol sehingga user dapat berinteraksi disebut ...

a. Button
[Jawaban Benar]

b. Movie clip
[Jawaban Salah]

c. Graphic
[Jawaban Salah]

d. Library
[Jawaban Salah]



18. Simbol yang berfungsi sebagai dasar untuk membuat objek dapat beranimasi disebut..

a. Button
[Jawaban Salah]

b. Movie clip
[Jawaban Salah]

c. Graphic
[Jawaban Benar]

d. Library
[Jawaban Salah]



19. Media tempat penyimpanan objek-objek yang telah kita jadikan simbol maupun objek-objek yang kita impor dari file lain disebut ...

a. Library
[Jawaban Benar]

b. Simbol
[Jawaban Salah]

c. Frame
[Jawaban Salah]

d. Layer
[Jawaban Salah]



20. Jenis file utama ketika kita menyimpan movie flash kita yaitu ...

a. exe
[Jawaban Salah]

b. fla
[Jawaban Benar]

c. doc
[Jawaban Salah]

d. xls
[Jawaban Salah]



Demikian Kumpulan Soal ANIMASI Lengkap dengan Kunci Jawaban, Raih Mimpimu Sob

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar