39+ Kumpulan Soal KWU | PHYSICAL ED 2022/2023 dengan Kunci Jawaban
Selamat Malam.. sahabat, Di website caktekno.com hari ini 23-Jul-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang KWU | PHYSICAL ED yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 12 di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.
39+ Soal KWU | PHYSICAL ED 2022/2023 Lengkap
1. Prototype sebagai pengujian teori digunakan untuk
a. Pengujian desain
[Jawaban Benar]
b. Media diskusi
[Jawaban Salah]
c. Menganalisa betuk
[Jawaban Salah]
d. Meganalisa fungsi
[Jawaban Salah]
2. Penyebab biaya pembuatan prototype lebih besar daripada produk akhir adalah karena
a. Inefesiensi
[Jawaban Benar]
b. Peralihan
[Jawaban Salah]
c. Penghancuran
[Jawaban Salah]
d. Produk massal
[Jawaban Salah]
e. Keterbatasan
[Jawaban Salah]
3. Dapat digunakan sebagai alat uji dan penyempurnaan suatu desain produk merupaka
a. Prototype
[Jawaban Salah]
b. Manfaat
[Jawaban Benar]
c. Tujuan
[Jawaban Salah]
d. Kerugian
[Jawaban Salah]
e. Daya guna
[Jawaban Salah]
4. Banyak prototype menggunakan kertas karena
a. Murah
[Jawaban Benar]
b. Tahan lama
[Jawaban Salah]
c. Fleksibel
[Jawaban Salah]
d. Lentur
[Jawaban Salah]
e. Tidak mudah aus
[Jawaban Salah]
5. Kegiatan" umum dalam perencanaan barang atau produk yg melibatkan penentuan dan pembuatan bungkus atau kemasan bagi suatu barang atau produk, merupakan pengertian kemasan menurut
a. Soehardi sigit
[Jawaban Benar]
b. Wiliam j stanson
[Jawaban Salah]
c. Koentjoroningrat
[Jawaban Salah]
d. Selo soemarjan
[Jawaban Salah]
e. Max webber
[Jawaban Salah]
6. Menggambarkan bentuk prototype merupkaan dimensi
a. Representasi
[Jawaban Benar]
b. Fungsi
[Jawaban Salah]
c. Manfaat
[Jawaban Salah]
d. Penggunaan
[Jawaban Salah]
e. Daya beli
[Jawaban Salah]
7. Tujuan desain adalah
a. Membuat sesuatu yg baru
[Jawaban Benar]
b. Mempelajari fenomena yg baru
[Jawaban Salah]
c. Mengubah karya
[Jawaban Salah]
d. Mengasa logika
[Jawaban Salah]
8. Lihat daftar berikut
a. 1,2,3
[Jawaban Salah]
b. 3,4
[Jawaban Benar]
c. 4,5
[Jawaban Salah]
d. 1,5
[Jawaban Salah]
e. 1,3,4
[Jawaban Salah]
9. Seperangkat keputusan yg menjadi acuan atas tindakan dalam pengembangan prototype disebut......... Prototype
a. Strategi
[Jawaban Benar]
b. Tujuan
[Jawaban Salah]
c. Fungsi
[Jawaban Salah]
d. Manfaat
[Jawaban Salah]
e. Kelemahan
[Jawaban Salah]
10. Mengandung fungsi yg detail tapi hanya untuk beberapa fitur terpilih, dannpada keseluruhan sistem, merupakan......... Prototype certikal
a. Krakteristik
[Jawaban Salah]
b. Manfaat
[Jawaban Salah]
c. Kelemahan
[Jawaban Salah]
d. Keuntungan
[Jawaban Benar]
e. Tujuan
[Jawaban Salah]
11. Kegiatan menciptakan rencaan untuk membangun suatu objek dan sistem disebut dengan
a. Perancangan
[Jawaban Benar]
b. Perencanaan
[Jawaban Salah]
c. Pembuatan
[Jawaban Salah]
d. Gambar kerja
[Jawaban Salah]
e. Metode ilmiah
[Jawaban Salah]
12. Perencanaan adalah menentukan tujuan" yg hendak dicapai selama suatu masa yg akan datang dan apa yg harus diperbuat agar dapat mencapai tujuan" merupakan pengertian perancangan menurut
a. Sardi
[Jawaban Salah]
b. Hamzah uno
[Jawaban Benar]
c. George r terry
[Jawaban Salah]
d. Salim
[Jawaban Salah]
e. Ibnu rusyd
[Jawaban Salah]
13. Harbert a simon merupakan ilmuan kebangsaan
a. Amerika
[Jawaban Benar]
b. Australia
[Jawaban Salah]
c. Jerman
[Jawaban Salah]
d. Britania raya
[Jawaban Salah]
e. Hungaria
[Jawaban Salah]
14. Maksimalkan rancangannya sesuai dengan tujuan dan batasan"nya merupakan...., Dari model rasional
a. Tujuan
[Jawaban Benar]
b. Manfaat
[Jawaban Salah]
c. Fungsi
[Jawaban Salah]
d. Kerugian
[Jawaban Salah]
e. Keemahan
[Jawaban Salah]
15. Perbaikan dan peninkatan rancangan termasuk dlam
a. Pemecahan masalah
[Jawaban Salah]
b. Presentasi
[Jawaban Salah]
c. Pengembangan rancangan
[Jawaban Benar]
d. Pengujian
[Jawaban Salah]
e. Implementasi
[Jawaban Salah]
16. Langkah pertama dalam kegiatan prtotype adalah
a. Identifikasi kandidad prototyping
[Jawaban Benar]
b. Merancang bangun prototyping
[Jawaban Salah]
c. Menguji prototype
[Jawaban Salah]
d. Menyiapkan prototype usd
[Jawaban Salah]
e. Melakukan evaluasi
[Jawaban Salah]
17. Dalam pendekatan aspek bisnis, prototype harus....
a. Menunjang estetika perancang
[Jawaban Salah]
b. Menginformasikan produk kepada konsumen
[Jawaban Benar]
c. Jeas dan singkat
[Jawaban Salah]
d. Dapat menghasilkn keuntungan
[Jawaban Salah]
e. Dihasilkan oleh karyawan perusahaan
[Jawaban Salah]
18. Model rasional lebih menekankan pada
a. Daya guna produk
[Jawaban Benar]
b. Aspek emosional perancang
[Jawaban Salah]
c. Subjektifitas perancang
[Jawaban Salah]
d. Aspek keindahan
[Jawaban Salah]
e. Sesuatu yg tak dapat diukur
[Jawaban Salah]
19. Cara menghitung biaya total adalah
a. TVC+TFC
[Jawaban Benar]
b. TVC/TFC
[Jawaban Salah]
c. TC/TFC
[Jawaban Salah]
d. TCVxTVC
[Jawaban Salah]
e. TCxTC
[Jawaban Salah]
20. Rancangan yg memastikan suatu produk dapat memiliki daya tarik bagi konsumen dan kaitannya dengn stimulasi panca idera disebut
a. Rancangan rekayasa
[Jawaban Salah]
b. Rancangan produk
[Jawaban Salah]
c. Rancangan visual
[Jawaban Benar]
d. Rancangan sentris
[Jawaban Salah]
e. Rancangan etnis
[Jawaban Salah]
21. Harbet a. Simon mengembangkan sebuah model yg disebut dengan model
a. Rasional
[Jawaban Benar]
b. Aksi sentris
[Jawaban Salah]
c. Hasil sentris
[Jawaban Salah]
d. Evaluasi
[Jawaban Salah]
e. Evolusi
[Jawaban Salah]
22. Penjelasan mengenai tujuan suatu rancangan biasanya dijelaskan dlam
a. Pengarahan
[Jawaban Salah]
b. Konseptualisasi
[Jawaban Salah]
c. Penggambaran
[Jawaban Salah]
d. Presentsi
[Jawaban Benar]
e. Pemecahan masalah
[Jawaban Salah]
23. Model rancangan yg menenkankan pada kebebasan perancangannya adalah model
a. Rasional
[Jawaban Benar]
b. Aksi setris
[Jawaban Salah]
c. Hasil sentris
[Jawaban Salah]
d. Evaluasi
[Jawaban Salah]
e. Evolusi
[Jawaban Salah]
24. Berikut yg bukan merupakan tujuan gambar kerja adalah
a. Penyampain informasi
[Jawaban Salah]
b. Pengawetan, penyimpanan dan penggunaan keterangan
[Jawaban Salah]
c. Cara pemikiran dalam oenyampaian informasi
[Jawaban Salah]
d. Perwujudan pemikiran abstrak
[Jawaban Salah]
e. Pewujudan aspek kesenian
[Jawaban Benar]
25. Berikut yg bukan syarat membuat gambar kerja prototype adalah
a. Murah
[Jawaban Salah]
b. Dapat dibuang
[Jawaban Salah]
c. Ambigu
[Jawaban Salah]
d. Bersifat menyarankan
[Jawaban Salah]
e. Detail
[Jawaban Benar]
26. Biaya untuk memproduksi sejumlah barang tertentu dibagi dengan jumlah produksi tertebtu dinamakan dengan
a. Biaya total rata"
[Jawaban Benar]
b. Biaya total
[Jawaban Salah]
c. Biaya tetap
[Jawaban Salah]
d. Biaya variabel
[Jawaban Salah]
e. Biaya semi variabel
[Jawaban Salah]
27. Berikut yg bukan merupakan termasuk ke dalam biaya produksi adalah
a. Bahan baku atau bahan dasar termasuk bahan setengah jadi
[Jawaban Salah]
b. Bahan pembantu atau penolong
[Jawaban Salah]
c. Upah tenaga kerja dari tenaga kerja kuli hingga direktur
[Jawaban Salah]
d. Penyusutan peralatan produksi
[Jawaban Salah]
e. Kauntungan yg diperoleh
[Jawaban Benar]
28. Yg digolongkan sebagai biaya tetap yaitu
a. Sewa pabrik
[Jawaban Benar]
b. Biaya penggunaan listrik
[Jawaban Salah]
c. Biaya penggunaan air
[Jawaban Salah]
d. Biaya penggunaan minyak untuk mobil perusahaan
[Jawaban Salah]
e. Biaya tanah
[Jawaban Salah]
29. Berikut yg tdk termasuk ke dlam jenis" biya produksi adalah
a. Biaya administrasi
[Jawaban Salah]
b. Biaya pemasaran
[Jawaban Salah]
c. Biaya kerugian
[Jawaban Benar]
d. Biaya keuntungan
[Jawaban Salah]
e. Biaya bepergian
[Jawaban Salah]
30. Tahap yg menelan biaya yg paling rendah biasanya terjadi pada tahap
a. Desain konsep
[Jawaban Salah]
b. Manufaktur
[Jawaban Salah]
c. Prototype jadi
[Jawaban Salah]
d. Pengujian prototype
[Jawaban Salah]
e. Rekayasa desain
[Jawaban Benar]
31. Syarat agar kita bisa menganalisa biaya produksi adalah
a. Mencari bahan semurah mungkin
[Jawaban Salah]
b. Menjalin relasi dengan pengusaha lain
[Jawaban Benar]
c. Membangun prototype sedetail mungkin
[Jawaban Salah]
d. Membagi pekerjaaan
[Jawaban Salah]
e. Mengetahui posisi kita dalam tahap pembangunan prototype
[Jawaban Salah]
32. Metode diman pembeli yg telah dipilih dari koesioner atau oertanyaan yg mengenai pilihan produk yg mereka inginkan disebut
a. Simulated test marketing
[Jawaban Benar]
b. Controlled test marketing
[Jawaban Salah]
c. Test market
[Jawaban Salah]
d. Estimated market
[Jawaban Salah]
e. Good market
[Jawaban Salah]
33. Fungsi prototype adalah
a. Menghabiskan biaya produksi
[Jawaban Salah]
b. Menekan biaya produksi
[Jawaban Benar]
c. Memberikan informasi mengenai cacat produk
[Jawaban Salah]
d. Bagian dari pemasaran
[Jawaban Salah]
e. Menarik perhatian konsumen
[Jawaban Salah]
34. Promosi dapat dilakukansetelah produsen mendapatkan hasil dari uji
a. Preferensi actual
[Jawaban Salah]
b. Simulated market
[Jawaban Salah]
c. Test market
[Jawaban Benar]
d. Prototype
[Jawaban Salah]
e. Pengembangan
[Jawaban Salah]
35. Pengujian prototype masuk ke dalam
a. Simulated test market
[Jawaban Benar]
b. Social testing
[Jawaban Salah]
c. Technical testing
[Jawaban Salah]
d. Pridental testing
[Jawaban Salah]
e. Costumer testing
[Jawaban Salah]
36. Pengujian prototype termasuk ke dalam aspek
a. Pengujian produk
[Jawaban Benar]
b. Pengembangan produk
[Jawaban Salah]
c. Konsep produk
[Jawaban Salah]
d. Kesalahan produk
[Jawaban Salah]
e. Peningkatan produk
[Jawaban Salah]
37. Pembuatan prototype termasuk ke dalam
a. Technical testing
[Jawaban Salah]
b. Market test
[Jawaban Benar]
c. Preference test
[Jawaban Salah]
d. Sales wave test
[Jawaban Salah]
e. Adequate test
[Jawaban Salah]
38. Statisfaction test adalah pengujian.... Konsumen
a. Ketersediaan
[Jawaban Salah]
b. Peluang
[Jawaban Salah]
c. Kepuasan
[Jawaban Benar]
d. Permintaan
[Jawaban Salah]
e. Penawaran
[Jawaban Salah]
39. Seorang wirausahawan mampu menganalisa lingkungan, diantaranya
a. Mengetahui pengembangan prekonomian
[Jawaban Salah]
b. Melaksanakan manajemen berusaha
[Jawaban Salah]
c. Mengetahui seluk beluk bisnis dan peluangngya
[Jawaban Benar]
d. Menerapkan teknologi dalam ushanya
[Jawaban Salah]
e. Mengetahui selera konsumen
[Jawaban Salah]
40. Suatu proses mengubah ide baru/aplikasi baru menjadi produk yg berguna disebut
a. Inovasi
[Jawaban Benar]
b. Kreatifitas
[Jawaban Salah]
c. Konsep
[Jawaban Salah]
d. Penemuan
[Jawaban Salah]
e. Antraksi
[Jawaban Salah]
41. Mantan adalah
a. Anjing
[Jawaban Benar]
b. Babi
[Jawaban Salah]
c. Ceba
[Jawaban Salah]
d. Balao
[Jawaban Salah]
Demikian Kumpulan Soal KWU | PHYSICAL ED 2022/2023 dengan Kunci Jawaban, Semoga bermanfaat