Notifikasi

3+ Kumpulan Soal TEKS PUISI DAN EKSPLANASI | Lengkap dengan Kunci Jawaban

Selamat Malam.. teman, Di website caktekno.com hari ini 19-Sep-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang TEKS PUISI DAN EKSPLANASI | yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 1st di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

3+ Soal TEKS PUISI DAN EKSPLANASI | 2022/2023 Lengkap



1. 1.puisi adalah ?

a. A. karya sastra
[Jawaban Benar]

b. B. ilmiah
[Jawaban Salah]

c. C. prosa
[Jawaban Salah]

d. D. karya fiksi
[Jawaban Salah]



2. 2.pengarang puisi rakyat pada umumnya...

a. A. tidak diketahui orangnya
[Jawaban Benar]

b. B. dapat diketahui orangnya
[Jawaban Salah]

c. C. merupakan orang dewasa
[Jawaban Salah]

d. D. merupakan orang terpandang
[Jawaban Salah]



3. 3.intonasi adalah

a. a. penghayatan
[Jawaban Salah]

b. b. gaya bahasa
[Jawaban Salah]

c. c. lirik lagu
[Jawaban Salah]

d. d. salah semua
[Jawaban Benar]



4. 4.Simaklah kutipan teks eksplanasi berikut:

a. a. Tsunami selalu membawa kerusakan besar bagi manusia seperti mengenai pemukiman dan menyeret apa saja yang dilaluinya. Kadang, korban jiwa yang terjadi karena disebabkan oleh ombak besar tsunami yang mengalir. Selain itu, lumpur yang ikut terseret gelombang tsunami menyebabkan manusia menjadi sulit untuk menyelamatkan diri dengan cepat.
[Jawaban Salah]

b. b. Tsunami selalu membawa korban jiwa yang terjadi bukanlah karena disebabkan oleh ombak besar tsunami yang mengalir, tapi karena benturan dengan benda-benda yang dibawa gelombang tsunami. Selain itu, lumpur yang ikut terseret gelombang tsunami.
[Jawaban Salah]

c. c. Tsunami selalu membawa kerusakan besar. Gelombangnya yang besar bergerak membanjiri daratan dan ketika mengenai pemukiman manusia, akan menyeret apa saja yang dilaluinya seperti benda-benda dan lumpur. Inilah yang kadang menjadi penyebab manusia sulit untuk menyelamatkan diri dengan cepat.
[Jawaban Benar]

d. d. Tsunami disebabkan oleh gelombang besar yang membanjir daratan. Gelombang ini mengenai pemukiman manusia dan korban jiwa karena benturan dengan benda-benda yang dibawa gelombang tsunami. Selain itu, lumpur yang ikut terseret gelombang tsunami menyebabkan manusia menjadi sulit untuk menyelamatkan diri dengan cepat.
[Jawaban Salah]



5. 5.Simaklah kutipan teks eksplanasi berikut:

a. a. "Tsunami" berasal dari bahasa Jepang. "tsu" (pelabuhan) dan "nami" (gelombang), yaitu rangkaian gelombang yang timbul akibat air yang ada di danau atau di laut secara cepat bergerak dalam skala yang besar.
[Jawaban Benar]

b. b. Kata "tsunami" berasal dari bahasa Jepang yang berarti pelabuhan ("tsu") dan gelombang ("nami")
[Jawaban Salah]

c. c. Tsunami adalah rangkaian gelombang yang timbul akibat air yang berasal dari bahasa Jepang.
[Jawaban Salah]

d. d. Tsunami adalah rangkaian gelombang yang timbul akibat air yang ada di danau atau di laut secara cepat bergerak dalam skala yang besar
[Jawaban Salah]



Demikian Kumpulan Soal TEKS PUISI DAN EKSPLANASI | Lengkap dengan Kunci Jawaban, Semangat Belajar Sob

Kelas 1st Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.