Notifikasi

8+ Kumpulan Soal KELAS 6 TEMA 5 SUBTEMA 2 | Lengkap dengan Kunci Jawaban

Halo semuanya.. kawan, Di website caktekno.com hari ini 02-Sep-2022 kami menyediakan kumpulan soal, bank soal beserta daftar jawaban/kunci jawaban tentang KELAS 6 TEMA 5 SUBTEMA 2 | yang sangat lengkap untuk semua jenjang pendidikan sebagai sarana belajar kamu belajar dan mengikuti PTS (Penilaian Tengah Semester)/UTS/Ulangan/Tugas Rumah/PR/Ujian Akhir untuk Kelas 11 di sekolah atau sebagai referensi soal untuk bapak dan ibu guru di sekolah. Soal latihan di website ini disusun secara struktur dan mempermudah siswa mempelajari dan menguasai mata pelajaran pada semester 1 dan 2 2022/2023.

8+ Soal KELAS 6 TEMA 5 SUBTEMA 2 | 2022/2023 Lengkap



1. .Daftar riwayat hidup adalah tulisan yang berisi informasi diri, meliputi identitas diri serta kegiatan yang telah dilakukan. Ketika seseorang akan melamar suatu pekerjaan, maka wajib melampirkan daftar riwayat hidup sebagai bahan pertimbangan pihak perusahaan. Berikut ini informasi yang tidak perlu dicantumkan dalam daftar riwayat hidup ketika akan melamar pekerjaan, yaitu ….

a. ketrampilan yang dimiliki
[Jawaban Salah]

b. motivasi melamar kerja
[Jawaban Benar]

c. prestasi yang pernah diraih
[Jawaban Salah]

d. pengalaman kerja
[Jawaban Salah]



2. Riwayat hidup dapat ditulis dalam bentuk singkat dan bentuk narasi. Penulisan riwayat hidup dalam bentuk singkat biasanya tampak seperti formulir, sedangkan penulisan riwayat hidup tampak seperti penulisan sebuah cerita. Berdasarkan penjelasan di atas, pernyataan yang benar tentang penulisan riwayat hidup adalah … .

a. informasi dalam riwayat hidup yang berbentuk formulir ditulis dalam bentuk poin –poin sedangkan informasi dalam riwayat hidup yang berupa narasi dituliskan dalam bentuk paragraf.
[Jawaban Benar]

b. Informasi dalam daftar riwayat hidup yang berbentuk formulir dtulis dalam bentuk paragraf sedangkan informasi pada riwayat hidup yang berupa narasi ditulis dalm bentuk poin – poin
[Jawaban Salah]

c. Semua informasi yang terdapat dalam riwayat hidup dituliskan dalam bentuk poin – poin
[Jawaban Salah]

d. Semua informasi yang terdapat dalam riwayat hidup ditulis dalam bentuk paragraf
[Jawaban Salah]



3. Perhatikan bentuk – bentuk kerjasama ASEAN di bawah ini!

a. 1 dan 2
[Jawaban Salah]

b. 1 dan 3
[Jawaban Salah]

c. 2 dan 3
[Jawaban Salah]

d. 2 dan 4
[Jawaban Benar]



4. Perhatikan tabel di bawah ini! No Benda Magnetis Non Magnetis

a. 4
[Jawaban Salah]

b. 3
[Jawaban Benar]

c. 2
[Jawaban Salah]

d. 1
[Jawaban Salah]



5. Sesuai tujuannya, riwayat hidup biasanya digunakan untuk menjelaskan tentang siapa diri kita kepada orang lain dalam suatu kegiatan yang memerlukan pengenalan diri. Oleh karena itu komponen yang ada dalam riwayat hidup bisa berbeda antara riwayat hidup yang satu dengan riwayat hidup yang lain tergantung pada untuk apa riwayat hidup itu digunakan. Salah satu contoh kegunaan daftar riwayat hidup bagi seorang pelajar adalah untuk ….

a. Mendaftarkan diri sebagai anggota komunitas, mendaftarkan perlombaan, dll 
[Jawaban Benar]



6. Untuk membuat riwayat hidup diperlukan data diri, pengalaman, ketrampilan, prestasi yang pernah diraih, serta informasi penting lainnya yang perlu diketahui oleh orang lain.

a. Menyesuaiakn kondisi masing –masing siswa 
[Jawaban Benar]



7. Salah satu bentuk kerjasama ekonomi ASEAN adalah pembentukan pasar tunggal yang dikenal dengan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Indonesia merupakan salah satu negara pemrakarsa berdirinya MEA. Melalui MEA ini, nantinya negara – negara anggota ASEAN akan bisa menjual barang ke negara ASEAN lainnya dengan mudah.. Manfaat yang didapatkan oleh Indonesia dari peran sertanya dalam kerjasama MEA ini adalah ….

a. Memperluas pasar usaha dalam negeri, menambah devisa negara, memajukan perekonomian nasional. 
[Jawaban Benar]



8. Dalam menjalankan roda perekonomian, suatu negara tidak dapat berdiri sendiri. Oleh karena itu, diperlukan adanya kerjasama dengan negara lain. Berbagai bentuk kerjasama dalam bidang ekonomi dikembangkan oleh negara – negara ASEAN untuk memajukan negaranya. Bentuk – bentuk kerjasama ekonomi ASEAN antara lain perjanjian kawasan perdagangan bebas ASEAN, pembangunan proyek ASEAN, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kerjasama ekspor impor antar negara anggota ASEAN, dan masih banyak lagi bentuk kerjasama ekonomi ASEAN yang lainnya. Dengan mengadakan kerjasama tersebut, banyak sekali manfaat yang diperoleh tiap negara anggota ASEAN.

a. Manfaat kerjasama ekonomi ASEAN bagi Indonesia diantaranya: 1. Memperbesar Peluang Lapangan Kerja. 2. Meningkatkan Devisa Negara 3. Memperluas Pasar Hasil Produksi 4. Memenuhi Kebutuhan Dalam Negeri.5. Mengoptimalkan Pemanfaatan Sumber Daya Alam.
[Jawaban Benar]



9. Perhatikan gambar – gambar di atas!

a. Pensi, penghapus, sisir, batu, kayu, daun, karet gelang, kaca
[Jawaban Benar]



10. Tidak semua benda dapat ditarik oleh magnet. Berdasarkan dapat dan tidaknya ditarik oleh magnet, benda dibedakan menjadi benda magnetis dan benda non magnetis.. Dengan memperhatikan benda – benda magnetis dan non magnetis yang ada di sekitarmu, temukan 2 perbedaan antara benda magnetis dan non magnetis!

a. 1. Benda magnetis dapat ditarik oleh magnet sedangkan nonmagnetis tidak dapat ditarik oleh magnet 2. Benda magnetis ternuat dari logam sedangkan benda nonmagnetis terbuat dari selain logam
[Jawaban Benar]



Demikian Kumpulan Soal KELAS 6 TEMA 5 SUBTEMA 2 | Lengkap dengan Kunci Jawaban, Perjalanan Masih Panjang Sob

Kelas 11 Kumpulan Soal Pendidikan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.