Notifikasi

Apa Ciri-Ciri Asam Lambung Naik Ke Jantung? [Terjawab]

Ketika asam lambung naik ke jantung, rasanya seperti ada sesuatu yang salah. Seolah-olah kita sedang mengalami sakit yang tak terduga. Namun, tahukah kamu bahwa hal ini bisa terjadi? Penyebabnya pun beragam dan mungkin lebih dari yang kita duga. Dalam postingan ini, akan saya bicarakan tentang apa itu asam lambung naik ke jantung dan bagaimana cara mengatasinya. Yuk, simak!

Apa Ciri-Ciri Asam Lambung Naik Ke Jantung? [Terjawab]

Gejala umum asam lambung naik selain rasa panas di dada dan jantung berdebar adalah napas bau, batuk, susah menelan, mual, suara serak, sendawa dan kerongkongan sakit.


1. Gejala: sakit dada, rasa terbakar di dada, mual, muntah, nyeri ulu hati.

2. Penyebab: mengonsumsi makanan berlemak atau asin yang berlebihan, minum alkohol atau merokok, obat tertentu seperti ibuprofen dan aspirin.

3. Pencegahan: menghindari makanan berlemak dan asin yang berlebihan; mengurangi konsumsi alkohol; tidak merokok; membatasi pemakaian obat-obatan tertentu; melaksanakan olahraga secara teratur; menghindari stres yang berlebihan.

4. Pengobatan: antasida untuk meredam asam lambung; proton pompa inhibitor untuk memblokir produksi asam lambung; H2 bloker untuk meredam produksi asam lambung; operasi untuk memperbaiki hernia hiatus (penyebab lain refluks).

Kesimpulan yang bisa diambil dari asam lambung naik ke jantung adalah, kita harus lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan. Karena jika asam lambung naik ke jantung, hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius. Jadi, sebaiknya hindari makanan yang terlalu asam dan pastikan untuk melakukan olahraga secara teratur agar tubuh tetap sehat.

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.