Notifikasi

Jenis Jenis Berita Apa Saja? [Terjawab]

Berita adalah informasi yang dikumpulkan, disaring, dan disampaikan kepada orang lain. Berita bisa datang dari mana saja, mulai dari media massa hingga media sosial. Namun, tahukah kamu bahwa berita juga memiliki beberapa jenis? Jika belum tahu, mari kita simak bersama-sama jenis-jenis berita yang ada!

Jenis Jenis Berita Apa Saja? [Terjawab]

Apa sih jenis berita itu? Berita Langsung, yang isinya deskripsi singkat dari suatu peristiwa. Berita Opini, yang isinya pendapat pribadi. Berita Interpretatif, yang isinya menjelaskan suatu peristiwa dengan lebih mendalam. Berita Mendalam, yang isinya mengulas suatu topik secara komprehensif. Berita Penjelasan, yang isinya memberikan penjelasan tentang suatu hal. Dan terakhir adalah Berita Penyelidikan, yang isinya melakukan investigasi untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang sebuah topik.

1. Berita Politik
2. Berita Ekonomi
3. Berita Sosial
4. Berita Olahraga
5. Berita Kriminal
6. Berita Lingkungan
7. Berita Teknologi
8. Berita Internasional
9.Berita Budaya
10.Berita Hiburan

Berita adalah salah satu cara terbaik untuk mengetahui informasi terbaru. Ada berbagai jenis berita yang bisa kamu temukan, mulai dari berita politik, ekonomi, hingga olahraga. Jadi jangan ragu untuk selalu update dengan informasi terkini dan pastikan kamu tahu apa yang sedang terjadi di sekitar kamu!

Pertanyaan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.