Saturday, July 20, 2019

Cara Mengatasi Masalah Touchscreen Xiaomi Tak Berfungsi Atau Error

Cara Mengatasi  Masalah Touchscreen Xiaomi Tak Berfungsi Atau Error - Bagi pengguna Xiaomi, adakah yang mengalami toch screen tak fungsi beberapa atau layar sentuh error? Ada sebagian pengguna Xiaomi terpenting Redmi Note yang mengeluh mengenai layar sentuh separuh tak fungsi atau kerap kali meleset. Hal ini terjadi tiba-tiba saja walaupun sebelumnya tak ada dilema apa saja, tak terjatuh atau tertekan oleh benda keras. Melainkan yang menjadi dilema ini dan bagaimana mengkoreksinya tentunya kadang kita linglung, apakah dari hardware atau touchscreen LCD yang rusak ataukah dari software system yang error saja?

Touchscreen Xiaomi tak berfungsi ada yang mengalami tak berfungsi beberapa ada yang tak berfungsi sama sekali. Hal ini  tentunya penanganan atau menyelesaikannya malah berbeda. Ada yang menyebut dilema ini ialah Ghost touch atau loncat sendiri. Ada juga yang menyebut deadspot. Hakekatnya pada prinsipnya ialah ternyadi dilema pada layar sentuh bagus berfungsi beberapa, tak berfungsi, ataupun bergerak sendiri. Nah untuk menyelesaikannya. kita dapat mencoba sebagian langkah pantas dengan dilema yang kita alami.
Cara Mengatasi  Masalah Touchscreen Xiaomi Tak Berfungsi Atau Error


Dapat ada sebagian penyebab dan dilema yang dialami saat layar sentuh android error. Mengoreksi cuma sebab system yang mengalami bobot berlebih imbas kerja ram yang terlalu berat sehingga menyebabkan performa dari sensitivitas layar menjadi kacau, dapat juga memang secara hardware dari layar sentuh telah menurun sehingga performa menjadi berbeda. Ada sebagian sistem yang dapat kita coba sendiri untuk memecahkan layar sentuh tak fungsi beberapa, mulai dari yang paling gampang.

Cara Mengatasi  Masalah Touchscreen Xiaomi Tak Berfungsi Atau Error


Mengatasi layar sentuh xiaomi tak fungsi 

  • Cobalah untuk menjalankan kalibrasi layar, seperti yang pernah kita bahas disini Menyelesaikan layar sentuh Error, pada prinsipnya sama. Sesudah variasi telepon pintar mempunyai sistem yang berbeda dalam menjalankan kalibrasi, tetapi pada lazimnya seperti ini; Untuk menjalankan kalibrasi, caranya:
  • masuk ke menu setelan atau setting atau pengontrolan
  • Sesudah itu pilih display atau Tampilan
  • Masuk ke menu kalibrasi layar atau Calibration. 
  • Sesudah itu akan tampil layar putih kemudian disertai dengan instruksi untuk meraba layar
  • Lakukan instruksi sampai selesai
  • Melainkan sistem ini sukses artinya layar sentuh atau touchscreen milik anda masih baik cuma sebab error di kalibrasi permulaan saja. Hakekatnya bila nilai ini tak menuntaskan dilema, karenanya kita perlu menjalankan sistem berikutnya.


Menyelesaikan Layar Sentuh xiaomi Loncat

Melainkan mengalami dilema layar sentuh yang loncat atau kadang bergerak sendiri, kemungkinan ada socket yang kendor di komponen fleksibelnya. Untuk menyelesaikannya buka casing dan penutup mengaplikasikan obeng kecil sampai menonjol LCD dan kabel scoketnya. Lepas kabel fleksinya dan semprot mengaplikasikan contact cleaner kemudian pasang kembali. Pastikan pemasangan pantas dan tak ada kaki yang patah. Melainkan ada kaki yang patah karenanya inilah penyebab masalahnya dan wajib mengganti hardware.

Menyelesaikan Touchscreen xiaomi tak berfungsi

Sistem kali ini cukup beresiko, untuk itu lakukan dengan hati-hati. Jangan lupa siapkan pemantik korek magnetik atau pemantik korek yang menyulut apa di ujungnya seperti ini :

Jangan lupa siapkan dulu aplikasi Touchscreen Tester yang dapat diunduh di playstore.

Langkah-langkah mengkoreksi layar sentuh:

  1. Buka aplikasi Touchscreen Tester sesudah selesai menginstall
  2. Sekiranya akan timbul sebagian kotak-kotak pada layar, jentikkan pemantik pada masing-masing zona pada permukaan layar sentuh yang dianggap error dengan ujung pemantik.
  3. Melainkan sukses karenanya layar sentuh akan bereaksi atau kotak pada aplikasi akan sirna.
  4. Lakukan pada segala spot zona dimana layar yang error sampai selesai
  5. Kemudian bila telah selesai, restart telpon seluler anda.


Sekalipun sistem ini sukses, dianjurkan untuk mempersiapkan budget penggantian LCD sebab pada dasarnya sistem ini cuma memperpanjang umur LCD saja dan LCD perlu diganti.

Satu lagi sistem yang dapat dikerjakan yakni dengan menjalankan reset factory atau kembali ke pengontrolan permulaan/pabrik untuk mengenal layar sentuh adalah kerusakan hardware atau software. Melainkan sesudah dikerjakan reset factory masih belum sembuh penyakit error di layar sentuh berarti bsia dipastikan ada kerusakan pada layar sentuhnya.

Melainkan memang sebagian sistem di atas belum kapabel menuntaskan, kemungkinan besar masalahnya ada di hardware. Umumnya telpon seluler anda masih garansi, lebih bagus seketika hubungi customer service atau layanan klaim garansi supaya dikerjakan penggantian.  bila masih masa garansi kita akan dibebankan tarif pantas dengan ketetapan garansi dan tarif jasa tidak dipungut bayaran. Untuk komponennya, tergantung dari kebijakan garansi pantas dengan yang tertera di kartu garansi. 

Satu pesan yang perlu dipandang padahal remeh. Untuk pengguna HP Xiaomi dianjurkan senantiasa mengaplikasikan charger ori atau turunan dari telepon pintar, tak dianjurkan mengaplikasikan charger lain, apalagi mengecas di notebook/komputer, mengisi baterai di kendaraan beroda empat, dan sebagainya sebab xiaomi benar-benar jangka kepada arus yang masuk. Hal ini dapat berakibat pada performa bagian lain sehingga memicu timbulnya dilema mulai dari baterai sampai LCD atau layar sentuh.

Demikian memecahkan touchscreen xiaomi yang tak berfungsi beberapa mulai dari xiaomi redmi note, xiaomi mi4, atau xiaomi redmi lainnya yang dapat juga diaplikasikan sistem ini saat mengalami persoalan yang sama pada layar sentuhnya. Salam

Advertiser