Notifikasi

Apakah Hujan Meteor Berbahaya

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Biologi pada tingkat Sekolah Dasar apakah pertanyaan tentang Sebutkan Fungsi Atmosfer Bumi

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang Waspada ‼️ Hujan Meteor Apakah Berbahaya?? simak ulasannya - Sebutkan Fungsi Atmosfer Bumi jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Sebutkan Fungsi Atmosfer Bumi Semangat Belajar Sob !!


Waspada ‼️ Hujan Meteor Apakah Berbahaya?? simak ulasannya - Apakah Hujan Meteor Berbahaya

apakah hujan meteor berbahaya bagi bumi silahkan simak penjelasan berikut ini #meteor #hujanmeteor #penomena.

Jawaban 1 : Sebutkan Fungsi Atmosfer Bumi


Atmosfer merupakan selimut gas yang menyelimuti beberapa planet, termasuk bumi. Fungsi atmosfer bumi adalah sebagai berikut :
Melindungi bumi dari benda-benda luar angkasa yang jatuh akibat gaya gravitasi bumi.
Menjadi media cuaca yang bisa memengaruhi hujan, badai, topan, angin, salju, awan, dan lainnya.
Melindungi bumi dari paparan radiasi sinar ultraviolet dan lapisan ozon.
Mempunyai kandungan berbagai macam gas yang diperlukan oleh manusia, tumbuhan, dan juga hewan untuk bernapas dan kebutuhan lainnya.
Pembahasan :
Atmosfer merupakan selimut gas yang menyelimuti beberapa planet, termasuk bumi. Lapisan-lapisan atmosfer antara lain :
Lapisan Troposfer adalah lapisan atmosfer yang paling rendah dan paling dekat dengan permukaan bumi. Di dalam lapisan troposfer adalah tempat dari semua jenis cuaca, semua perubahan suhu, hembusan angin, tekan dan juga kelembapan yang dapat kita rasakan secara langsung di muka bumi.
Lapisan stratosfer dimulai secara bertahap dari ketinggian sekitar 15 kilometer sampai 50 kilometer dari permukaan Bumi. Di dalam lapisan ini berlangsung angin berhembus sangat kencang serta mempunyai pola aliran tertentu. Lapisan ini menjadi tempat terbangnya pesawat.
Lapisan mesosfer berfungsi mengikis benda-benda langit yang masuk ke dalam permukaan bumi. Benda langit tersebut dapat berupa komet, meteor, debu angkasa, atau benda-benda asing angkasa yang lainnya.
Lapisan termosfer adalah lapisan atmosfer yang paling panas dengan lapisan atmosfer yang lain. Lapisan ini berfungsi untuk memantulkan gelombang radio, baik gelombang panjang maupun gelombang pendek.
Lapisan Eksosfer adalah lapisan terluar dari atmosfer. Di dalam lapisan ini, berbagai molekul udara bergerak dengan cepat serta pengaruh gaya grafitasi bumi telah jauh berkurang. Sehingga, dalam lapisan ini berbagai gesekan benda di udara sudah jarang terjadi. Pengaruh angkasa luar juga sudah terasa di lapisan ini.

Detail Jawaban :
Kelas : 10
Mapel : Geografi
Bab : Hubungan Manusia dan Lingkungan Akibat Dinamika Atmosfer
Kode : 10.8.5#
Ayo
Belajar

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Biologi Pendidikan Sekolah Dasar
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.