Notifikasi

Bagaimana Kulit Juga Berfungsi Sebagai Alat Pengatur Suhu

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran Biologi pada tingkat Sekolah Menengah Atas apakah pertanyaan tentang Bagaimana Kulit Berfungsi Sebagai Alat Pengatur Suhu Tubuh?

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang ADA APA DENGAN SUHU TUBUH? APA HUBUNGANNYA DENGAN EVAPORASI, RADIASI, KONVEKSI DAN KONDUKSI? - Bagaimana Kulit Berfungsi Sebagai Alat Pengatur Suhu Tubuh? jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Bagaimana Kulit Berfungsi Sebagai Alat Pengatur Suhu Tubuh? Semangat Belajar Sob !!


ADA APA DENGAN SUHU TUBUH? APA HUBUNGANNYA DENGAN EVAPORASI, RADIASI, KONVEKSI DAN KONDUKSI? - Bagaimana Kulit Juga Berfungsi Sebagai Alat Pengatur Suhu

Subscribe to channel: https://youtube.com/channel/UCL-DNjE7nsT-zdMVV1AVfVA?sub_confirmation=1 Apa saja hal-hal yang ...

Jawaban 1 : Bagaimana Kulit Berfungsi Sebagai Alat Pengatur Suhu Tubuh?

dengan cara mengeluarkan keringat saat panas

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..



Jawaban Terbaik (Dipilih oleh Suara Terbanyak)kulit adalah organ tubuh paling luar yang melindungi organ di dalamnya dari berbagai gangguan, seperti gesekan, penyinaran, kuman, panas, dan zat kimia, dan lain-lain. kulit mengandung kelenjar keringat yang mengeluarkan 5-10% dari seluruh sisa metabolisme. oleh karena itu kulit berfungsi sebagai alat ekskresi dan karena cairan yang dikeluarkan ialah keringat, kulit juga berfungsi sebagai pengatur suhu tubuh. dalam kondisi normal, keringat yang keluar berjumlah lebih kurang dari 50 ml per jam. jumlah ini sangat bergantung pada beberapa faktor, antara lain suhu lingkungan, ada tidaknya gangguan penyerapan pada ginjal (gagal ginjal), kelembapan udara, aktivitas tubuh, gangguan emosional, dan kondisi pembuluh darah (menyempit atau melebar) akibat rangsangan saraf.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

Biologi Pendidikan Sekolah Menengah Atas
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.