Notifikasi

Dataran Tinggi Cocok Untuk Menanam Tanaman Budidaya

Anda Sedang mencari jawaban di mata pelajaran IPS pada tingkat Sekolah Dasar apakah pertanyaan tentang Dataran Tinggi Cocok Untuk Menenam Tanaman Budidaya, Seperti

Pada halaman ini juga terdapat video penjelasan tentang TUMBUHAN YANG HIDUP DI DATARAN TINGGI DAN DATARAN RENDAH - Dataran Tinggi Cocok Untuk Menenam Tanaman Budidaya, Seperti jangan lupa tonton sampai habis agar lebih faham tentang Dataran Tinggi Cocok Untuk Menenam Tanaman Budidaya, Seperti Semangat Belajar Sob !!


TUMBUHAN YANG HIDUP DI DATARAN TINGGI DAN DATARAN RENDAH - Dataran Tinggi Cocok Untuk Menanam Tanaman Budidaya

Dataran rendah adalah hamparan luas tanah dengan tingkat ketinggian yang di ukur dari permukaan laut adalah relatif rendah ...

Jawaban 1 : Dataran Tinggi Cocok Untuk Menenam Tanaman Budidaya, Seperti


Dataran Tinggi adalah salah satu jenis daratan yang ada di permukaan bumi dimana terbentuk akibat dari adanya proses erosi dan sendimental. Ada beberapa tanaman yang memiliki tingkat kecocokan serta kesuburan ketika dibudidayakan pada dataran tinggi. Beberapa tanaman tersebut, diantaranya adalah Strawberi, apel, kubis dan lain sebagainya.
Pembahasan:
Strawberi merupakan buah yang memiliki beberapa syarat agar bisa memiliki pertumbuhan yang baik. Salah satuny adalah terkena oleh sinar matahari secara penuh yaitu sekitar 10 jam perhari. Kemudian, strawberi juga memerlukan curah hujan sekitar 600 sampai 800 mm/th. Selain itu juga, strawberi membutuhkan suhu udara sebanyak 20 derajat celcius.
Apel juga merupakan buah yang membutuhkan suhu udara dingin sehingga dangat cocok ketika ditanam pada dataran tinggi yang memiliki suhu udara dingin. Contohnya di Indonesia dibudidayakan di malang yang merupakan daerah dataran tinggi.
Kubis juga sangat cocok ditanam pada daerah yang memiliki cuaca dingin serta berada pada ketinggian 1500-2000 mdpl. Selain memperhatikan suhu udara, juga harus memperhatikan tanah yang akan dijadikan sebagai lahan dalam membudidayakan tanaman karena juga merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman. 


Kode           : 7.8.2
Kelas          : 1 SMP
Mapel         : Geografi
Bab             : 2 - Kondisi Geografis Indonesia
Kata Kunci : Dataran tinggi, Suhu Udara, Cuaca Dingin.

Semangat Sob !! Semoga Membantu ..

IPS Pendidikan Sekolah Dasar
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.